ANALSIS PENGARUH KUALITAS SISTEM DAN KEMUDAHAN PENGGUNAAN TERHADAP LOYALITAS BELANJA ONLINE DI ERA COVID-19

Husna, Sofhia (2021) ANALSIS PENGARUH KUALITAS SISTEM DAN KEMUDAHAN PENGGUNAAN TERHADAP LOYALITAS BELANJA ONLINE DI ERA COVID-19. Strata 1 thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.

[img] Text (Full Skripsi)
skripsi17311090.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (Pendahuluan)
b117311090.pdf - Published Version

Download (166kB)
[img] Text (Abstrak)
abstrak17311090.pdf - Published Version

Download (10kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
daftar_pustaka17311090.pdf - Bibliography

Download (235kB)

Abstract

Di Indonesia situs belanja online sudah ada sejak tahun 2000-an. Namun, pada tahun 2014 penggunaan situs belanja online baru marak diminati masyarakat. Dibuktikan dengan banyaknya situs belanja online yang menawarkan produk baik barang maupun jasa yang berfokus pada tipe E-commerce C2C (Costumer to Customer), seperti Shopee, Tokopedia, Bukalapak dan masih banyak lagi. Meningkatnya belanja online yang begitu pesat juga dipengaruhi oleh beberapa presepsi dari sisi teknologi sebagai alat perantara untuk proses yang mendasari untuk mendapatkan produk, layanan, dan atau informasi dari sebuah bisnis online salah satunya adalah kualitas sistem. Faktor lain yang juga mempengaruhi online repuchase intention yaitu perceived ease of use. Kemudahan penggunaan bardampak pada perilaku, yaitu semakin tinggi persepsi seseorang tentang menggunakan sistem, semakin tinggi pula tingkat pemanfaatan teknologi informasi. Tujuan penelitian ini secara garis besar adalah untuk mengetahui mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas sistem dan kemudahan penggunaan terhadap loyalitas belanja online di era Covid-19. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode penelitian kuantitatif. Untuk mengukur dan menganalisa hubungan antara dua variabel yaitu kualitas sistem dan kemudahaan penggunaan, penulis menyebarkan kuesioner kepada 97 pelanggan platform belanja online shopee. Hasilnya adalah Kualitas sistem, memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap variabel Loyalitas Belanja Online dan variabel Kemudahan Penggunaan, memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap variabel Loyalitas Belanja Online. Kata Kunci : Kualitas Sistem, Kemudahan Penggunaan, Belanja Online, Shopee, Metode Kuantitaif.

Item Type: Thesis (Strata 1)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Sistem, Kemudahan Penggunaan, Belanja Online, Shopee, Metode Kuantitaif.
Subjects: SISTEM INFORMASI (D3) > ANALISIS APLIKASI E-MARKETING
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1 Sistem Informasi
Depositing User: Asep Haikal Kurniawan S.IP., M.A
Date Deposited: 14 Jan 2022 02:00
Last Modified: 14 Jan 2022 02:00
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/3363

Actions (login required)

View Item View Item