RANCANG BANGUN E-MARKETING WISATA DESA (Studi Kasus Desa Braja Harjosari, Kec. Braja Selebah, Lamtim)

Umam, M Firkul (2021) RANCANG BANGUN E-MARKETING WISATA DESA (Studi Kasus Desa Braja Harjosari, Kec. Braja Selebah, Lamtim). Strata 1 thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.

[img] Text (Full Skripsi)
skripsi15311760.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (Pendahuluan)
b115311760.pdf - Published Version

Download (23kB)
[img] Text (Abstrak)
abstrak15311760.pdf - Published Version

Download (19kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
daftar_pustaka15311760.pdf - Bibliography

Download (46kB)

Abstract

Wisata desa merupakan destinasi wisata dalam bidang budaya, seni, kreatifitas dan kearifan masyarakat. Wisata desa yang berada pada provinsi Lampung, terletak di Desa Braja Harajosari, Kecamatan Braja Selebah, Kabupaten Lampung Timur dan merupakan salah satu dari 37 desa penyanggah taman nasional way kambas dan berbatasan langsung dengan Taman Nasional Way Kambar (TNWK). Pproses pemasaran yang dilakukan saat ini masih menggunakan brosur, banner dan memanfaatkan media sosial seperti instagram, dan facebook. Proses tersebut dirasa sudah cukup baik dari segi pemasaran akan tetapi proses manajemen pengolahan data wisata dan penyampaian informasi belum terintegrasi antar bagian yang berkaitan dengan pihak masyarakat seperti penginapan, transportasi, kuliner, edukasi dan kerajinan. Sehingga proses pemasaran yang lakukan masih kurang optimal dari segi manajemen data wisata, akibat dari masalah tersebut pihak wisata tidak dapat mengetahui tingkat pengunjung wisata baik lokal maupun internasional. Metode yang digunakan yaitu extreme programming dan strategi marketing mix untuk mengetahui pendukung dari produk yang akan dipasarkan. Tujuan penerapan sistem pemasaran yaitu mengoptimakan pemasaran wisata desa untuk meningkatkan pasar serta mempermudah proses penyampaian informasi wisata desa kepada masyarakat. Hasil dari penelitian yaitu proses pengolahan data wisata dan pemesanan paket wisata yang dilakukan oleh pengujung secara online. Kata kunci : Rancang Bangun, E-Marketing, Wisata Desa, Braja Harjosari

Item Type: Thesis (Strata 1)
Uncontrolled Keywords: Rancang Bangun, E-Marketing, Wisata Desa, Braja Harjosari
Subjects: SISTEM INFORMASI (D3) > PERANCANGAN SISTEM INFORMASI
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1 Sistem Informasi
Depositing User: Asep Haikal Kurniawan S.IP., M.A
Date Deposited: 12 Jan 2022 03:10
Last Modified: 12 Jan 2022 03:10
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/3340

Actions (login required)

View Item View Item