ANALISIS PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP LOYALITAS BELANJA ONLINE DALAM ERA COVID-19

Bagaskara, Rahmat (2021) ANALISIS PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP LOYALITAS BELANJA ONLINE DALAM ERA COVID-19. Strata 1 thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.

[img] Text (Full Skripsi)
skripsi17311344.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text (Pendahuluan)
b117311344.pdf - Published Version

Download (53kB)
[img] Text (Abstrak)
abstrak17311344.pdf - Published Version

Download (35kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
daftar_pustaka17311344.pdf - Bibliography

Download (174kB)

Abstract

Di Indonesia, penyebaran covid-19 dimulai pada 2 Maret 2020, diduga berasal dari salah satu warga negara Indonesia yang melakukan kontak langsung dengan warga negara asing dari Jepang. Pemenuhan kebutuhan sehari-hari masyarakat menjadi salah satu tantangan di era pandemi virus corona atau Covid-19. Sehingga dilakukan lah pencegahan yaitu dengan menggantikan dengan belanja online atau daring. Selain untuk mengurangi risiko penularan, belanja online juga merupakan salah satu upaya untuk memutus mata rantai penularan Covid-19. Berbelanja online juga sangat mempermudah masyarakat tanpa harus keluar rumah mengginggat pemerintah mengharuskan masyarakat untuk selalu memenuhi protokol kesehatan yang berlaku.Responden penelitian ini adalah konsumen dengan kategori generasi z dari situs belanja online Shopee di Kota Bandar Lampung. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 96 responden dengan teknik sampling lemeshow. Teknik analisis penelitian ini menggunakan teknik Tam, Delone dan Mcleon.Tujuan dari penelitian ini adalah Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas layanan dan kepercayaan terhadap loyalitas konsumen pada masyarakat generasi Z yang berbelanja E-commerce Shopee. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Kualitas Pelayanan dan kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas Konsumen. Hal ini menunjukkan bahwa apabila kinerja pelayanan dan kepercayaan baik dan sesuai dengan harapan konsumen maka loyalitas konsumen akan meningkat secara signifikan Kata kunci: covid-19, generasi z, kualitas layanan, kepercayaan, shopee

Item Type: Thesis (Strata 1)
Uncontrolled Keywords: covid-19, generasi z, kualitas layanan, kepercayaan, shopee.
Subjects: SISTEM INFORMASI (D3) > ANALISIS APLIKASI E-MARKETING
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1 Sistem Informasi
Depositing User: Asep Haikal Kurniawan S.IP., M.A
Date Deposited: 12 Jan 2022 02:23
Last Modified: 12 Jan 2022 02:23
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/3334

Actions (login required)

View Item View Item