Azizah, Firdaus (2021) SISTEM INFORMASI E-MODULE DAN PENUGASAN ONLINE PADA SMK FARMASI CENDIKIA FARMA HUSADA. Strata 1 thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.
Text (Full Skripsi)
skripsi17311040.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (5MB) | Request a copy |
|
Text (Pendahuluan)
b117311040.pdf - Published Version Download (57kB) |
|
Text (Abstrak)
abstrak17311040.pdf - Published Version Download (56kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
daftar_pustaka17311040.pdf - Published Version Download (125kB) |
Abstract
Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta terjadinya pandemi covid-19 menuntut sekolah untuk melakukan pembelajaran dengan memanfaatkan teknologi informasi lebih maksimal. Hal tersebut membuat pihak sekolah harus memiliki perangkat-perangkat pendukung sebagai media belajar mengajar siswa baik tatap muka maupun secara daring. Memang saat ini SMK Cendikia Farma Husada sudah memanfaatkan teknologi komunikasi seperti zoom, google, whatsapp dan lain-lain. Namun, hal tersebut dinilai kurang efektif dikarenakan pembelajaran tidak bisa di ulang jika siswa kurang paham serta siswa masih menggunakan modul berupa buku-buku cetak saja yang harus dibagikan dan dkembalikan ke pihak sekolah setiap tahunnya. Kemudian juga pengiriman, pengumpulan dan penilaian tugas masih dilakukan manual yang kemudian sebarkan melalui internet. Pada penelitian ini mencoba untuk membangun sebuah media yang dapat membantu pihak sekolah untuk melakukan pembelajaran secara online dengan lebih baik. Terutama untuk melakukan evaluasi belajar mengajar siswa.
Item Type: | Thesis (Strata 1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Website, E-Learning, Evaluasi Belajar, Belajar Mengajar, Basis Data, MySQL |
Subjects: | SISTEM INFORMASI (D3) > PENERAPAN E-LEARNING |
Divisions: | Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1 Sistem Informasi |
Depositing User: | Asep Haikal Kurniawan S.IP., M.A |
Date Deposited: | 12 Jan 2022 01:55 |
Last Modified: | 12 Jan 2022 01:55 |
URI: | http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/3332 |
Actions (login required)
View Item |