PENGARUH BIAYA PRODUKSI, BIAYA PROMOSI, DAN VOLUME PENJUALAN TERHADAP LABA BERSIH PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR SUB SEKTOR OTOMOTIF BESERTA KOMPONENNYA DAN SUB SEKTOR FARMASI YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA

Famauli, Delvi (2021) PENGARUH BIAYA PRODUKSI, BIAYA PROMOSI, DAN VOLUME PENJUALAN TERHADAP LABA BERSIH PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR SUB SEKTOR OTOMOTIF BESERTA KOMPONENNYA DAN SUB SEKTOR FARMASI YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA. Strata 1 thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.

[img] Text (Full Skripsi)
skripsi17412054.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (Pendahuluan)
b117412054.pdf - Published Version

Download (176kB)
[img] Text (Abstrak)
abstrak17412054.pdf - Published Version

Download (162kB)
[img] Text
daftar_pustaka17412054.pdf - Bibliography

Download (169kB)

Abstract

Umumnya setiap perusahaan memiliki tujuan yang sama yaitu mencapai keuntungan setinggi mungkin melalui kenaikan jumlah laba yang diperoleh. Adanya faktor-faktor yang dapat mempengaruhi fluktuasi laba seprti biaya dan volume penjualan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh biaya produksi, biaya promosi dan volume penjualan terhadap laba bersih. Populasi pada penelitian ini adalah perusahaan manufaktur subsektor otomotif beserta komponennya dan perusahaan farmasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dengan jumlah sebanyak 23 perusahaan, namun hanya 14 perusahaan manufaktur subsektor otomotif beserta komponennya dan subsektor farmasi yang memenuhi kriteria untuk digunakan sebagai sampel pada penelitian ini. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu uji asumsi klasik dan analisis regresi linier berganda melalui pengolahan data SPSS 26. Hasil yang didapat dari penelitian ini adalah secara simultan biaya produksi, biaya promosi, dan volume penjualan berpengaruh terhadap laba bersih perusahaan manufaktur subsektor otomotif beserta komponennya dan subsektor farmasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Secara parsial, biaya produksi dan volume penjualan berpengaruh terhadap laba bersih perusahaan sedangkan biaya promosi tidak berpengaruh terhadap laba bersih perusahaan manufaktur subsektor otomotif beserta komponennya dan subsektor farmasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2017-2019

Item Type: Thesis (Strata 1)
Uncontrolled Keywords: iaya Produksi, Biaya Promosi, Volume Penjualan, Laba Bersih
Subjects: MANAJEMEN
AKUNTANSI > LABA
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Akuntansi
Depositing User: Asep Haikal Kurniawan S.IP., M.A
Date Deposited: 04 Jan 2022 06:46
Last Modified: 04 Jan 2022 06:46
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/3279

Actions (login required)

View Item View Item