SISTEM INFORMASI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT PUSKES DALAM UPAYA PENINGKATAN LAYANAN TERHADAP MASYARAKAT (Studi Kasus : Puskesmas Biha Kec. Pesisir Selatan)

Khofifah, Robbani (2021) SISTEM INFORMASI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT PUSKES DALAM UPAYA PENINGKATAN LAYANAN TERHADAP MASYARAKAT (Studi Kasus : Puskesmas Biha Kec. Pesisir Selatan). Strata 1 thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.

[img] Text (Full Skripsi)
skripsi17311377.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy
[img] Text (Pendahuluan)
b117311377.pdf - Published Version

Download (17kB)
[img] Text (Abstrak)
abstrak17311377.pdf - Published Version

Download (6kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
daftar_pustaka17311377.pdf - Bibliography

Download (129kB)

Abstract

Penerapan pelayanan kesehatan kepada masyarakat biasa dilakukan oleh instansi kesehatan seperti Pusksesmas Biha Kecamatan Pesisir Selatan yang rutin dalam memberikan pelayanan kesehatan. Berdasarkan hasil wawancara kepada pihak puskesmas diperoleh permasalahan atau kekurangan pada pelayanan yang diberikan seperti belum adanya media atau wadah bagi masyarakat maupun pasien sebagai pelayanan penyampaian informasi dan penyampaian pengaduan dengan tujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien atau masyarakat dari jenis-jenis pelayanan kesehatan yang diberikan. Permasalahan pada jarak tempuh masyarakat ke Puskes masih relatif jauh dan keterbatasan waktu operasional puskes hanya sampai pukul 14.00 WIB sehingga berdampak pada masyarakat yang sulit memperoleh informasi mengenai jadwal atau informasi tentang puskes. Metode pengambangan sistem yang digunakan yaitu extreme programming dengan menggunakan konsep objek orientasi serta bertujuan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam memperoleh informasi Puskes. Hasil dari penelitian yang dilakukan berupa layanan informasi, jadwal praktek hingga konsultasi. Kata kunci : Sistem Informasi,Customer Relationship Management, Puskes Peningkatan Layanan, Masyarakat

Item Type: Thesis (Strata 1)
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi,Customer Relationship Management, Puskes Peningkatan Layanan, Masyarakat
Subjects: MANAJEMEN > Sistem Informasi Manajemen
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1 Sistem Informasi
Depositing User: Asep Haikal Kurniawan S.IP., M.A
Date Deposited: 29 Dec 2021 03:19
Last Modified: 29 Dec 2021 03:19
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/3256

Actions (login required)

View Item View Item