RANCANG BANGUN APLIKASI E-MARKETPLACE UNTUK PRODUK TITIK MEDIA REKLAME PERUSAHAAN PERIKLANAN (STUDI KASUS: P3I LAMPUNG)

Oktavia, Windy (2021) RANCANG BANGUN APLIKASI E-MARKETPLACE UNTUK PRODUK TITIK MEDIA REKLAME PERUSAHAAN PERIKLANAN (STUDI KASUS: P3I LAMPUNG). Strata 1 thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.

[img] Text (Full Skripsi)
skripsi17311209.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (10MB) | Request a copy
[img] Text (Pendahuluan)
b117311209.pdf - Published Version

Download (127kB)
[img] Text (Abstrak)
abstrak17311209.pdf - Published Version

Download (87kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
daftar_pustaka17311209.pdf - Bibliography

Download (120kB)

Abstract

P3I (Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia) adalah asosiasi perusahaan-perusahaan jasa berbadan hukum yang bergerak di bidang advertising periklanan yang terdapat beberapa product salah satunya yang paling di fokuskan dan sebagai nilai jual paling tinggi adalah titik media reklame seperti Baliho, Bilboard, Bando, dan Videotron. P3I tersebar di beberapa kepengurusan daerah salah satunya P3I Lampung. Pada proses pemesanan reklame pelanggan masih harus mendatangi dan menghubungi kontak pemilik reklame untuk mengetahui titik lokasi dan gambar reklame. Data pemesanan masih dilakukan secara manual yaitu dicatat didalam buku selanjutnya akan direkap kedalam excel sehingga lama dalam proses perekapan dikarenakan harus melihat buku satu persatu, dan tidak adanya laporan secara periode. Pada penelitian ini dibahas bagaimana membuat dan merancang aplikasi marketplace dimulai dari metode pengumpulan data (wawancara, pengamatan dan dokumentasi) menggunakan metode pengembangan Extreme Programming, pembuatan rancangan sistem menggunakan UML dengan model perancangan Usecase Diagram, Activity Diagram, Class Diagram. Hasil pengujian ISO 25010 yang telah dilakukan dengan melibatkan 9 Responden bahwa kesimpulan kualitas kelayakan perangkat lunak dengan Skor 91.62% yang dihasilkan secara keseluruhan mempunyai skala “Sangat Baik”. Kata Kunci : Advertising, E-marketplace, Extreme Programming, P3I, Reklame

Item Type: Thesis (Strata 1)
Uncontrolled Keywords: Advertising, E-marketplace, Extreme Programming, P3I, Reklame
Subjects: SISTEM INFORMASI (D3) > ANALISIS APLIKASI E-MARKETING
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1 Sistem Informasi
Depositing User: Asep Haikal Kurniawan S.IP., M.A
Date Deposited: 22 Dec 2021 03:52
Last Modified: 22 Dec 2021 03:52
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/3208

Actions (login required)

View Item View Item