Bahri, Abdurahman Fathur (2021) SISTEM INFORMASI MANAJEMEN RESERVASI RESTORAN DAN PENYEWAAN RUANGAN BERBASIS MOBILE (Studi Kasus : Begadang Resto). Strata 1 thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.
![]() |
Text (Full Skripsi)
skripsi17311110.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (4MB) | Request a copy |
![]() |
Text (Pendahuluan)
b117311110.pdf - Published Version Download (17kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
abstrak17311110.pdf - Published Version Download (7kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
daftar_pustaka17311110.pdf - Bibliography Download (74kB) |
Abstract
Restoran merupakan suatu tempat atau bangunan yang diorganisasi secara komersial, yang menyelenggarakan pelayanan dengan baik kepada semua tamunya baik berupa makanan maupun minuman seperti perusahan Begadang Resto yang berlokasi ditengah kota Bandar Lampung dengan beberapa fasilitas seperti penyewaan ruangan dan menu makanan. Proses pemesanan paket menu makanan dan minuman masih melalui media telepon yang berdampak pada kesalahan menu yang dipesan, waktu pesanan yang bersamaan dan proses pembuatan laporan masih kurang efektif dan efisien dari segi waktu dan tenaga, sehingga keseluruhan pemasalahan tersebut terletak pada penggunaan media pencatatan yang masih menggunakan buku besar dengan pengolahan secara manual. Metode yang digunakan untuk melakukan pengembangan sistem yaitu extreme programming dengan berorientasi objek. Penelitian bertujuan untuk menghasilkan aplikasi yang dapat mempermudah dalam melakukan reservasi pada begadang resto. Hasil penelitian yaitu sistem informasi manajemen reservasi restoran dan penyewaan ruangan yang dapat diakses secara online menggunakan mobile menghasilkan aplikasi yang dapat digunakan oleh marketing dan bagian konsumen, untuk bagian mobile yang digunakan oleh konsumen memiliki fitur berupa informasi menu, ruangan, paket dan proses reservasi hingga pembayaran yang secara keseluruhan dilakukan secara online. Hasil dari proses reservasi tersebut, pada bagian marketing melakukan konfirmasi terhadap pembayaran dan informasi paket yang dipesan, sehingga hasil dari proses reservasi juga terdapat rekap data reservasi untuk melihat data berdasarkan priode. Kata kunci : Sistem Informasi Manajemen, Reservasi Restoran, Penyewaan, Ruangan, Mobile
Item Type: | Thesis (Strata 1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Sistem Informasi Manajemen, Reservasi Restoran, Penyewaan, Ruangan, Mobile |
Subjects: | MANAJEMEN > Sistem Informasi Manajemen |
Divisions: | Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1 Sistem Informasi |
Depositing User: | Asep Haikal Kurniawan S.IP., M.A |
Date Deposited: | 15 Dec 2021 02:46 |
Last Modified: | 15 Dec 2021 02:46 |
URI: | http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/3181 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |