Sistem Informasi Perluasan Pangsa Pasar Menggunakan Pendekatan Metode Bauran Pemasaran (Studi Kasus: Toko Rizki Barokah Mesuji)

Tias, Betty Kusumaning (2021) Sistem Informasi Perluasan Pangsa Pasar Menggunakan Pendekatan Metode Bauran Pemasaran (Studi Kasus: Toko Rizki Barokah Mesuji). Strata 1 thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.

[img] Text (Full Skripsi)
skripsi17231018.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text (Pendahuluan)
b117231018.pdf - Published Version

Download (278kB)
[img] Text (Abstrak)
abstrak17231018.pdf - Published Version

Download (11kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
daftar_pustaka17231018.pdf - Bibliography

Download (105kB)

Abstract

Toko Rizki Barokah Mesuji adalah toko yang menjual pakaian branded pria dan wanita dengan kualitas sangat baik. Permasalahan yang dihadapi pada toko ini yaitu pencatatan masih manual, seringnya kehilangan data, manipulasi data transaksi penjualan, proses pencarian data yang relatif lama. Masalah lainnya yaitu keterbatasan kemampuan dalam penyebaran informasi yang maksimal dan tidak efektif, maka dari itu dibutuhkan sistem informasi penjualan. Untuk membangun sistem, penulis menggunakan metode bauran pemasaran untuk memaksimalkan penjualan, lalu metode pengembangan sistem yaitu extreme programming untuk metode pengembangan sistem lalu untuk memodelkan sistem menggunakan usecase diagram, activity diagram, class diagram serta sistem ini dalam pembuatanya menggunakan bahasa pemograman PHP, HTML, Javascript, JQuery dan mysql. Adanya sistem penjualan ini membantu memberikan informasi mengenai barang-barang (pakaian) secara lengkap, menarik, cepat dan mudah serta sistem yang dapat memperluas pangsa pasar. Hasil dari penerapan buaran pemasaran konsep 4P di dalam sistem informasi penjualan pada Toko Rizki Barokah Mesuji ialah Place;memperluas pemasaran dengan membangun website sistem informasi penjualan. Product; mampu menampilkan daftar produk. Price; penginputan harga jual pada master barang untuk ditampilkan pada pelanggan yang mengunjungi website. Promotion; penulis membuat suatu website penjualan yang dapat digunakan untuk mempromosikan produk. Kata Kunci: sistem informasi, penjualan, website, bauran pemasaran, UML.

Item Type: Thesis (Strata 1)
Uncontrolled Keywords: sistem informasi, penjualan, website, bauran pemasaran, UML
Subjects: SISTEM INFORMASI (D3) > SISTEM INFORMASI PENGENDALIAN
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1 Sistem Informasi
Depositing User: Asep Haikal Kurniawan S.IP., M.A
Date Deposited: 08 Dec 2021 04:32
Last Modified: 08 Dec 2021 04:32
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/3137

Actions (login required)

View Item View Item