PENERAPAN CUSTOMER SATISFACTION INDEX DAN ANALISIS GAP PADA JASA WEDDING MONANG ENTERTAINMENT

Iqbal, Rifki (2021) PENERAPAN CUSTOMER SATISFACTION INDEX DAN ANALISIS GAP PADA JASA WEDDING MONANG ENTERTAINMENT. Strata 1 thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.

[img] Text (Full Skripsi)
skripsi17231018.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text (Pendahuluan)
b117231018.pdf - Published Version

Download (278kB)
[img] Text (Abstrak)
abstrak17231018.pdf - Published Version

Download (11kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
daftar_pustaka17231018.pdf - Bibliography

Download (105kB)

Abstract

Monang Entertaiment merupakan salah satu jasa penyelenggara persiapan pernikahan (wedding). Jasa yang ditawarkan oleh Monang Entertaiment yaitu prewedding photo, dan wedding packages. Terkait dengan jumlah pelanggan yang melakukan transakasi pemesanan jasa mengalami penurunan dikarenakan banyak jasa wedding baru maka Monang Entertaiment juga memperoleh dampak berupa menurunnya jumlah pelanggan. Penurunan jumlah pelanggan akan berdampak terhadap pendapatan atau laba Monang Entertaiment. Serta Monang Entertaiment belum memiliki sumber daya yang mampu menganalisis data kuesioner untuk mengetahui faktor-faktor kualitas pelayanan yang mempengaruhi kepuasan pelanggan. Metode dalam penelitian ini menggunakan metode pengembangan extreme programming, penelitian ini akan dirancang menggunakan perancangan sistem UML. Penelitian ini menggunakan pengujian sistem menggunakan ISO 25010. Dan akan dilakukan pengukuran menggunakan customer satisfaction index yang akan dianalisis dengan Gap. Hasil yang dicapai adalah sebuah sistem untuk pengukuran kepuasan pelanggan pada Monang Entertaiment dapat dilakukan dengan beberapa cara diantaranya dengan mengunakan customer satisfaction index untuk mengetahui tingkat kepuasan pengunjung secara menyeluruh dengan melihat tingkat kepentingan dari atribut-atribut jasa dan dianalisis menggunakan Gap dengan model SERVQUAL dengan melihat pada skala multi-item yang dirancang untuk mengukur harapan dan persepsi pelanggan, serta gap di antara keduanya pada lima dimensi kualitas jasa. Melalui penelitian ini maka Monang Entertaiment dapat bersaing dengan jasa wedding lain dangna menerapkan kualitas layanan untuk memuaskan pelanggan. Hasil pengujian ISO 25010 yang telah dilakukan dengan melibatkan 3 Responden bahwa kesimpulan kualitas kelayakan perangkat lunak dengan secor 90.93%yang dihasilkan secara keseluruhan mempunyai skala “Sangat Bik”. Kata Kunci : Customer Satisfaction Index, Gap, Extreme Programming, ISO 25010

Item Type: Thesis (Strata 1)
Uncontrolled Keywords: Customer Satisfaction Index, Gap, Extreme Programming, ISO 25010
Subjects: SISTEM INFORMASI (D3) > Programmer
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1 Sistem Informasi
Depositing User: Asep Haikal Kurniawan S.IP., M.A
Date Deposited: 08 Dec 2021 03:29
Last Modified: 08 Dec 2021 03:29
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/3130

Actions (login required)

View Item View Item