E-COMMERCE PENJUALAN HASIL KERAJINAN KHAS LAMPUNG MEGGUNAKAN ANALISIS SOSTAC (Studi Kasus : Toko Samsi Sutra)

Anggraini, Delta (2020) E-COMMERCE PENJUALAN HASIL KERAJINAN KHAS LAMPUNG MEGGUNAKAN ANALISIS SOSTAC (Studi Kasus : Toko Samsi Sutra). Strata 1 thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.

[img] Text (Full Skripsi)
skripsi16311247.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (Pendahuluan)
b116311247.pdf - Published Version

Download (169kB)
[img] Text (Abstrak)
abstrak16311247.pdf - Published Version

Download (163kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
daftar_pustaka16311247.pdf - Bibliography

Download (89kB)

Abstract

Teknologi Informasi adalah suatu alat untuk menyajikan informasi sedemikian rupa sehingga bermanfaat bagi penerimanya. Toko Sami Sutra merupakan salah satu toko yang menjual kerajian khas Lampung seperti baju, tapis, dan kerajinan lainnya yang unik dan beraneka ragam. Berdasarkan pengamatan yang dilakukan pada Toko Sami Sutra dalam melakukan pemasaran masih terdapat kendala dalam hal penjualan dan pemasaran produk, biasanya mempromosikan dan menjual produk mereka melalui situs-situs sosial seperti facebook, instagram, dan twitter. Metode pengembangan sistem menggunakan metode waterfall dan perancangan sistem menggunakan perancangan sistem UML. Agar penelitian ini tidak bersifat subjectif maka penulis juga menggunakan metode penelitian berupa pengamatan, wawancara, dokumentasi dalam pengolahan data penjualan. Hasil yang dicapai adalah sistem e-commarce penjualan pada Toko Sami Sutra dengan menerapkan analisis SOSTAC yaitu Situation analysis, Objective, Strategy, Tactics, Action dan Control, diharapkan dengan menggunakan SOSTAC ini dapat memberikan output dari design e-marketplace yang user friendly seperti memudahkan pelanggan dan penjual dengan tampilan yang mudah dipahami dan sesuai dengan kebutuhan pengguna. Sistem ini akan dilakukan testing fungsional secara keseluruhan, dan dengan adanya sistem ini penjual mendapatkan keuntungan finansial yang semakin baik, dan bagi pembeli dapat lebih menghemat waktunya untuk mencari barang yang ingin dibeli dan menghasilkan informasi yang dibutuhkan oleh pembeli.

Item Type: Thesis (Strata 1)
Uncontrolled Keywords: E-Commarce, Waterfall, UML
Subjects: SISTEM INFORMASI (D3) > INFORMASI JEJARING PEMASARAN
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1 Sistem Informasi
Depositing User: Asep Haikal Kurniawan S.IP., M.A
Date Deposited: 26 Nov 2021 04:08
Last Modified: 26 Nov 2021 04:08
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/3054

Actions (login required)

View Item View Item