SISTEM INFORMASI MANAJEMEN BERBASIS KEY PERFORMANCE INDICATOR (KPI) DALAM MENGUKUR KINERJA GURU (Studi Kasus: SMA N 14 Bandar Lampung)

Kurniawan, Ade (2020) SISTEM INFORMASI MANAJEMEN BERBASIS KEY PERFORMANCE INDICATOR (KPI) DALAM MENGUKUR KINERJA GURU (Studi Kasus: SMA N 14 Bandar Lampung). Strata 1 thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.

[img] Text (Full Skripsi)
skripsi16311127.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (Pendahuluan)
b116311127.pdf - Published Version

Download (130kB)
[img] Text (Abstrak)
abstrak16311127.pdf - Published Version

Download (123kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
daftar_pustaka16311127.pdf - Bibliography

Download (239kB)

Abstract

SMAN 14 Bandar Lampung merupakan salah satu Sekolah Menengah Atas Negeri yang ada di Provinsi Lampung, Indonesia. Sama dengan SMA pada umumnya di Indonesia masa pendidikan sekolah di SMAN 14 Bandar Lampung kegiatan ngajar mengajar dilakukan saat pagi hari dan ditempuh dalam waktu tiga tahun pelajaran, mulai dari Kelas X sampai Kelas XII. SMAN 14 didirikan pada tahun 2003 dengan jumlah kelas yaitu 30 ruangan dengan rentang kelas X IPA – XII IPA dan X IPS – XII IPS dan memiliki jumlah pengajar atau guru sebanyak 84 guru. Permasalahan pada proses pengolahan data pengukuran kinerja guru masih dilakukan secara manual menggunakan formulir dan pencatatan yang mengakibatkan proses perekapan secara berulang pada aplikasi spreadsheet dan sering terjadi kerangkapan data. Metode yang digunakan sebagai pengukuran kinerja yaitu Key Performance Indicator merupakan serangkaian indikator kunci yang bersifat terukur dan memberikan informasi sejauh mana sasaran strategi yang dibebankan kepada suatu organisasi sudah berhasil dicapai. Hasil yang diperoleh dari penelitian yaitu sistem informasi manajemen pengukuran kinerja guru dengan menerapkan metode Key Performance Indicator (KPI) dan memiliki beberapa fitur berupa, mengelola data guru, penilaian KPI dan informasi hasil KPI untuk mengetahui kinerja masing-masing Guru. Berdasarkan proses tersebut maka secara otomatis akan tampil informasi hasil keputusan apakah guru memiliki kinerja yang baik atau tidak. Berdasarkan hasil pengujian usability diperoleh hasil sebesar 82,33% dapat disimpulkan menurut responden yaitu “Sangat Setuju” bahwa pengembangan tersebut telah sesuai. Berdasarkan pengujian fungsionality diperoleh hasil sebesar 95,83% dapat disimpulkan bahwa responden menilai sistem yang dibangun telah “Sukses”. Kata kunci : Sistem Informasi Manajemen, Key Performance Indicator.

Item Type: Thesis (Strata 1)
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi Manajemen, Key Performance Indicator.
Subjects: SISTEM INFORMASI (D3) > SISTEM INFORMASI PENGENDALIAN
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1 Sistem Informasi
Depositing User: Asep Haikal Kurniawan S.IP., M.A
Date Deposited: 24 Nov 2021 02:49
Last Modified: 24 Nov 2021 02:49
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/3028

Actions (login required)

View Item View Item