Hagani, Reno and Setiawan, Bagus Rahmat and Herman, Akhmad Qadafi Aziz (2018) LAPORAN PRAKTIK KERJA LAPANGAN (PKL) PERUSAHAAN DAERAH AIR MINUM WAY RILAU BANDAR LAMPUNG. Technical Report. Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer.
Text (Pendahuluan)
7. ( BAB 1 ).pdf - Published Version Download (369kB) |
|
Text (Abstrak)
6. ( RINGKASAN PELAKSANAAN ).pdf - Published Version Download (247kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
11. ( DAFTAR PUSTAKA ).pdf - Bibliography Download (249kB) |
|
Text (Full Laporan PKL)
LAPORAN PRAKTIK KERJA LAPANGAN PDAM WAY RILAU BANDAR LAMPUNG.pdf - Published Version Download (14MB) |
Abstract
Praktik kerja lapangan (PKL) merupakan sarana mengaktualisasi diri terhadap beberapa keahlian baik softskill maupun hardskill yang sudah diperoleh selama perkuliahan, diterapkan di suatu perusahaan selama beberapa bulan, penulisan melaksanakan PKL di perusahaan PDAM Way Rilau Bandar Lampung selama ±2 bulan yaitu pada bulan april sampai dengan juni 2018. Penempatan PKL pada perusahaan ini dibagi dibeberapa bagian yaitu Bagian Umum, Keuangan, Humas Dan Langganan. kegiatan di bagian Umum yaitu mencakup dari bagian–bagian Subbag Tata Usaha, Subbag Pembelian, Subbag Protokol, Subbag Humas dan Hukum, yang dimana kegiatan di dalam bagian Umum mencatat dalam setiap pembelian yang dilakukan, menghitung jumlah karyawan, pencatatan tunjangan dari setiap karyawan, membuat suatu surat pengumuman untuk setiap bagian–bagian pada perusahaan. Kegiatan di bagian Keuangan yaitu mencakup dari bagian–bagian Subbag Anggaran, Subbag Penagihan, Subbag Akuntansi, Subbag Kas, dan Subbag Pencetakan Rekening, yang dimana kegiatan di dalam bagian Keuangan ini mencatat transaksi–transaksi yang terjadi pada PDAM Way Rilau, merekap data dari setiap sub bagian untuk diijadikan laporan keuangan setiap bulannya dan tahunnya Kegiatan di bagian Humas dan Langganan yaitu mencakup dari bagian Subbag Pelayanan Langganan dan Subbag Hubungan Langganan yang dimana kegiatan di dalam bagian Humas dan Langganan ini yaitu bersangkutan dengan masyarakat langsung, seperti menerima komplain dari pelangggan, mencatat laporan–laporan, pemeriksaan data–data untuk melakukan pencocokan apabila terjadi kerusakan atau rubah tarif. Kata kunci: softskill dan hardskill, PKL, PDAM, Umum, Keuangan, Humas dan Langganan
Item Type: | Monograph (Technical Report) |
---|---|
Subjects: | Laporan PKL |
Divisions: | Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1 Sistem Informasi |
Depositing User: | Asep Haikal Kurniawan S.IP., M.A |
Date Deposited: | 03 May 2021 01:55 |
Last Modified: | 03 May 2021 01:55 |
URI: | http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/2934 |
Actions (login required)
View Item |