PEMANFAATAN GAME ANIMALIA SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN UNTUK ANAK USIA 6 SAMPAI 10 TAHUN BERBASIS ANDROID MENGGUNAKAN CONSTRUCT 2

Angga, Riko (2018) PEMANFAATAN GAME ANIMALIA SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN UNTUK ANAK USIA 6 SAMPAI 10 TAHUN BERBASIS ANDROID MENGGUNAKAN CONSTRUCT 2. Other thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.

[img] Text
Abstrak.pdf

Download (9kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (222kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (95kB)

Abstract

Perkembangan ilmu dan teknologi mendorong proses pembelajaran untuk lebih menarik sebagai upaya meningkatkan kualitas pendidikan. Dunia pendidikan saat ini semakin berkembang dari masa ke masa sesuai dengan kemajuan teknologi saat ini. Seperti halnya belajar mengenal hewan yang masih menggunakan buku yang disertai gambar untuk itu perlu inovasi dari pengajaran yang baru dan tepat akan membantu proses pemahaman anak, salah satu cara untuk mencapainya digunakanlah alat bantu belajar yang disebut sebagai media pembelajaran menggunakan game. Tujuan penelitian adalah memanfaatkan game animalia sebagai media pembelajaran untuk anak usia 6 sampai 10 tahun berbasis android dengan construct 2 yang memuat konten edukasi mengenalkan berbagai jenis hewan yang menarik dan menyenangkan dengan konsep bermain dan juga belajar yang dapat beroperasi pada sistem operasi android. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah Multimedia Develpoment Life Cycle (MDLC), yaitu terdiri dari enam tahapan yaitu concept, design, material collecting, assembly, testing, dan distribution. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara Tinjauan pustaka, Dokumentasi dan kuesioner. Pengujian dilakukan dengan angket kuesioner dan berpedoman pada standar ISO 9126 dengan empat aspek yaitu Functionality, Usability, Efficiency, Portability. Hasil pengujian game di peroleh nilai aspek Functionality 100% (sangat baik), aspek Usability 91% (sangat baik), aspek Efficiency menunjukan tidak adanya kekurangan memory dan CPU, aspek Portability 100% (sangat baik).

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: game, animalia, edukasi, ISO 9126.
Subjects: SISTEM INFORMASI (D3) > REPOSITORI DATA BERBASIS WEB
INFORMATIKA > CONSTRUCT
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1 Informatika
Depositing User: Rahmat Iqbal M.IP
Date Deposited: 26 Oct 2018 04:05
Last Modified: 11 May 2020 07:31
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/286

Actions (login required)

View Item View Item