Amelia, Melli (2020) ANALISIS PENGARUH STRATEGI SEGMENTING, TARGETING, DAN POSITIONING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus CV.Jaya Seedling Bergerak dibidang Pertanian Kabupaten Tanggamus). Strata 1 thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.
Text (Pendahuluan)
b117411090.pdf - Published Version Download (275kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
daftar_pustaka17411090.pdf - Bibliography Download (381kB) |
|
Text (Abstrak)
abstrak17411090.pdf - Published Version Download (155kB) |
|
Text (Full Skripsi)
skripsi17411090.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) | Request a copy |
Abstract
Kata Kunci : Segmentasi, Targeting, Positioning dan Keputusan Pembelian Meningkatnya keputusan pembelian di CV. Jaya Seedling yang ditandai dengan volume penjualan produk ditiap bulan mengalami fluktuatif. Pada bulan Januari volume penjualan sebesar 222 kotak, di bulan Februari mengalami kenaikan menjadi 310 kotak, di bulan Maret mengalami penurunan volume penjualan menjadi 235 kotak, pada bulan April mengalami penurunan volume penjualan menjadi 182 kotak, dan bulan Mei mengalami penurunan volume penjualan yang cukup signifikan menjadi 129 kotak, dan di bulan Juni volume penjualan meningkat menjadi 148 kotak, pada bulan Juli volume penjualan meningkat kembali menjadi 213 kotak, dan pada bulan Agustus mengalami peningkatan menjadi 228 kotak. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah segmentasi, targeting dan positioning berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh STP terhadap keputusan pembelian. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori segmentasi, targeting, positioning dan keputusan pembelian. Teori tersebut menjelaskan jika perusahaan meningkatkan atau memperbaiki STP maka keputusan pembelian akan meningkat, tetapi jika perusahaan tidak meningkatkan atau memperbaiki STP maka keputusan pembelian akan menurun. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode analisis regresi berganda, dengan istrumen pengumpulan data menggunakan angket. Dengan sampel 100 pelanggan yang diambil menggunakan teknik Non Probability Sampling yang meliputi purposive sampling di CV. Jaya Seedling. Pengolahan data dilakukan pada SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa segmenting secara parsial berpengaruh negatif terhadap keputusan pembelian dengan nilai thitung sebesar 1.096<ttabel 1,660. Variabel targeting secara parsial berpengaruh namun tidak signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai thitung sebesar 2.141> ttabel 1,660. Dan variabel positioning secara parsial berpengaruh namun tidak signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai thitung sebesar 2.453> ttabel 1,660. Secara simultan segmentasi, targeting dan positioning berpengaruh secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian dengan nilai sebesar fhitung 7.165 > ftabel 2,700. Berdasarkan uji koefisien determinasi dengan nilai Adjusted R2 dengan nilai 15,7% variasi keputusan pembelian dijelaskan oleh ketiga variabel independen (segmentasi, targeting dan positioning) dan sisanya 84,3% dijelaskan variabel lain yang tidak dimasukkan dalam model penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Strata 1) |
---|---|
Subjects: | MANAJEMEN |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Asep Haikal Kurniawan S.IP., M.A |
Date Deposited: | 16 Mar 2021 06:54 |
Last Modified: | 16 Mar 2021 06:54 |
URI: | http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/2732 |
Actions (login required)
View Item |