PENERAPAN APLIKASI SMART HOSPITAL UNTUK MENINGKATKAN PELAYANAN (STUDI KASUS : RSUD Dr.H.BOB BAZAR,SKM. KALIANDA LAMPUNG SELATAN)

Sari, Ayu Rahma (2020) PENERAPAN APLIKASI SMART HOSPITAL UNTUK MENINGKATKAN PELAYANAN (STUDI KASUS : RSUD Dr.H.BOB BAZAR,SKM. KALIANDA LAMPUNG SELATAN). Strata 1 thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.

[img] Text (Pendahuluan)
b117371132P.pdf - Published Version

Download (287kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
daftar_pustaka17371132P.pdf - Bibliography

Download (392kB)
[img] Text (Abstrak)
abstrak17371132P.pdf - Published Version

Download (450kB)
[img] Text (Full Skripsi)
skripsi17371132P.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (12MB) | Request a copy

Abstract

RSUD dr.H. Bob Bazar, SKM Kalianda adalah merupakan salah satu Rumah Sakit yang menyediakan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di Provinsi Lampung khususnya daerah Kalianda Lampung Selatan. Prosedur pendaftaran poliklinik calon pasien harus sampai di bagian pendaftaran untuk mengisi formulir pendaftaran yang telah disediakan guna melengkapi datanya sehingga akan terjadi antrian pada saat pendaftaran. Pengelolaan poliklinik sudah menggunakan aplikasi secara terkomputerisasi berbasis desktop, tetapi informasi seputar prosedur pendaftaran rawat jalan dan dokter praktek belum bisa didapatkan secara maksimal, serta aplikasi tidak dapat terhubung dengan asisten dokter poliklinik yang berakibat perawat asistem dokter masih melakukan penulisan rekam medis pasien secara manual yaitu dicatat kedalam buku lembar pasien Metode pengembangan sistem menggunakan metode pemrograman ekstrim, dan perancangan sistem menggunakan UML. Implementasi sistem ini menggunakan Android Studio dan MySQL sebagai database, serta pengujian sistem menggunakan ISO 9126. Hasil yang dicapai yaitu aplikasi smart hospital, untuk meningkatkan pelayanan masyarakat menggunakan chatbot untuk mempermudah masyarakat dalam memperoleh informasi seputar pelayanan. Hasil pengujian ISO 9126 yang telah dilakukan dengan melibatkan 7 Responden bahwa kesimpulan kualitas kelayakan perangkat lunak dengan secor 92.26% yang dihasilkan secara keseluruhan mempunyai skala “Sangat Baik” Kata Kunci Chatbot, Extreme Programming, UML, ISO 9126

Item Type: Thesis (Strata 1)
Subjects: SISTEM INFORMASI (S1) > APLIKASI ANDROID
SISTEM INFORMASI (S1) > APLIKASI ANDROID
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1 Sistem Informasi
Depositing User: Asep Haikal Kurniawan S.IP., M.A
Date Deposited: 16 Mar 2021 02:27
Last Modified: 16 Mar 2021 02:27
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/2716

Actions (login required)

View Item View Item