LAPORAN PRAKTIK KERJA LAPANGAN (PKL) PADA UNIVERSITAS TEKNOKRAT INDONESIA

Agustina, Imelda and Pratiwi, Tias Arum and sari, Winda Permata (2019) LAPORAN PRAKTIK KERJA LAPANGAN (PKL) PADA UNIVERSITAS TEKNOKRAT INDONESIA. Technical Report. Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer.

[img] Text (Pendahuluan)
BAB I.pdf - Published Version

Download (139kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Bibliography

Download (81kB)
[img] Text (Abstrak)
RINGKASAN PELAKSANAAN PKL.pdf - Published Version

Download (7kB)
[img] Text (Full Laporan PKL)
GABUNGAN.pdf - Published Version

Download (4MB)

Abstract

Program PKL merupakan akumulasi dari kegiatan belajar yang telah ditempuh oleh mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia. PKL dapat diartikan sebagai sarana pelatihan mental, sikap, dan penerapan ilmu. PKL bertujuan untuk memberikan pengalaman kepada mahasiswa dalam hal bagaimana bekerja dan bersikap di dunia kerja. Selain itu, memberikan gambaran nyata tentang dunia kerja yang ada. Kegiatan PKL dilaksanakan selama 2 (dua) bulan mulai tanggal 9 Juli sampai 8 September 2018. Penempatan Praktik Kerja Lapangan pada Universitas Teknokrat Indonesia ini dibagi beberapa bagian dengan bidang kerja yang berbeda-beda yaitu bagian pelayanan, administrasi dan keuangan. Pelaksanaan kerja yang dilakukan di bagian administrasi yaitu mengelola Uji Kompetensi Dasar (Combased), Uji Competency Based Kesekretarisan, dan surat menyurat. Sedangkan pelaksanaan kerja di bagian Front Office yaitu memberikan pelayanan terhadap tamu dan calon mahasiswa baru, input data pendaftaran mahasiswa baru dan bertanggungjawab terhadap penanganan desain cetakan. Pelaksanaan kerja di bagian keuangan yaitu: mengelola semua rekapan honor pegawai. Prosedur penanganan kendala pada bagian administrasi pada Uji Kompetensi Dasar yaitu dengan cara melakukan perhitungan Taking-Order secara manual dengan menggunakan Ms. Excel, kemudian mengusulkan kepada programmer untuk menambahkan fitur Taking-Order agar memudahkan perhitungan jumlah mahasiswa yang mengulang pada Uji Kompetensi Dasar. Sedangkan penanganan kendala di bagian Front Office yaitu mengusulkan pada sistem spmb.teknokrat.ac.id data pendaftar yang telah diinputkan secara otomatis masuk ke sistem siaregistrasi.teknokrat.ac.id. Penanganan kendala pada bagian keuangan yaitu mengusulkan kepada programmer untuk membuatkan aplikasi sistem keuangan yang dapat terhubung langsung antara bagian akademik ke bagian keuangan. Kata kunci : PKL, Universitas Teknokrat Indonesia, Uji Kompetensi Dasar (Combased), Pelayanan, Keuangan.

Item Type: Monograph (Technical Report)
Subjects: Laporan PKL
Divisions: Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Matematika
Depositing User: Rahmat Iqbal M.IP
Date Deposited: 08 Mar 2021 05:01
Last Modified: 08 Mar 2021 05:01
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/2616

Actions (login required)

View Item View Item