LAPORAN PRAKTIK KERJA LAPANGAN (PKL)DI KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA BANDAR LAMPUNG

ARNITA, DESY and TAMARA, MITA and ANGGRAINI, PUTRI (2018) LAPORAN PRAKTIK KERJA LAPANGAN (PKL)DI KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA BANDAR LAMPUNG. Technical Report. Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer.

[img] Text (Full laporan PKL)
GABUNG.pdf - Published Version

Download (11MB)
[img] Text (Pendahuluan)
BAB I.pdf - Published Version

Download (98kB)
[img] Text (Daftar pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Bibliography

Download (89kB)
[img] Text (Abstrak)
9 RINGKASAN PELAKSANAAN.pdf - Published Version

Download (10kB)

Abstract

Praktik Kerja Lapangan (PKL) merupakan sarana mengaktualisasi diri terhadap beberapa keahlian atau keterampilan baik softskill atau hardskill yang sudah diperoleh selama perkuliahan, diterapkan disuatu perusahaan atau instansi selama beberapa bulan. Pada laporan PKL ini, disajikan beberapa kegiatan pelaksanaan kerja, temuan kendala atau masalah dan usulan social terhadap kendala atau masalah yang dihadapi di Kantor Kementerian Agama Kota Bandar Lampung selama 2 bulan yaitu pada 16 April dan 8 Juni 2018. Penempatan PKL pada Kantor Kementerian Agama Kota Bandar Lampung dibagi di beberapa divisi dengan bidang kerja yang berbeda. Pelaksanaan kerja pada divisi Humas, Keuangan, Paki, dan Haji yang dilakukan secara rutin adalah membuat laporan kegiatan harian, menerima dan mengarsipkan surat masuk dan surat keluar bagian Humas, mengarsipkan foto kegiatan Kantor Kementerian Agama Kota Bandar Lampung, membuat berita di website Kantor Kementerian Agama Kota Bandar Lampung, membuat daftar gaji bagian keuangan, mengarsipakan surat keterangan kenaikan pangkat (SKKP) dan surat keterangan kenaikan gaji berkala (SKKGB) pegawai serta mencatat amprah surat keterangan kenaikan pangkat (SKKP) . Sedangkan pada divisi Haji dan Paki kegiatan rutin yang dilakukan adalah membuat surat rekomendasi travel umrah dan input data pendaftaran Haji, mencatat daftar tamu yag datang, menerima dan mengarsipan surat masuk, mengarsipkan foto kegiatan serta membuat surat. Prosedur penanganan kendala pada divisi Humas dan Paki adalah dengan cara merapihkan surat masuk dan surat keluar dengan cara memberi pembatas pada setiap bulan dan pembatas perminggu. Sehingga apabila diperlukan maka pencariannya tidak membutuhkan waktu yang lama. Sedangkan penanganan untuk divisi Keuangan adalah dengan cara membongkar sliip gaji di wadah tersebut, kemudian dirapihkan dengan mengurtkan bulan agar dapat dengan mudah saat melakukan pencarian. Dan setelah dirapihkan perbulan, lalu penulis meletakkan diwadah per 1 tahun dan diberikan tulisan tahun pada wadah untuk slip gaji pegawai. Penanganan untuk diviisi Haji penulis memberikan informasi lebih lanjut ke calon pendaftar travel umtah untuk syarat atau data-data yang dibutuhkan, agar pada saat pembuatan surat tidak ada masalah dan merapihkan data-data yang ada di folder komputer sesuai dengan judul file yang ada sehingga dapat dengan mudah saat melukan pencarian data gaji.

Item Type: Monograph (Technical Report)
Subjects: Laporan PKL
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1 Sistem Informasi
Depositing User: Asep Haikal Kurniawan S.IP., M.A
Date Deposited: 06 Mar 2021 05:48
Last Modified: 06 Mar 2021 07:22
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/2600

Actions (login required)

View Item View Item