LAPORAN PRAKTIK KERJA LAPANGAN (PKL)DI BALAI MONITOR SFR KELAS II (KEMKOMINFO)LAMPUNG

Albani, Bagus Riski and Dian Hermawan, Rizky and Ginting, Melisa (2019) LAPORAN PRAKTIK KERJA LAPANGAN (PKL)DI BALAI MONITOR SFR KELAS II (KEMKOMINFO)LAMPUNG. Technical Report. Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer.

[img] Text (Pendahuluan)
BAB I.docx - Published Version

Download (40kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Bibliography

Download (85kB)
[img] Text (Abstrak)
RINGKASAN PELAKSANAAN.pdf - Published Version

Download (86kB)
[img] Text (Full Laporan PKL)
GABUNG.pdf - Published Version

Download (7MB)

Abstract

Praktik Kerja Lapangan (PKL) merupakan sarana mengaktualisasi diri terhadap beberapa keahlian atau keterampilan baik softskill atau hardskill yang sudah diperoleh selama perkuliahan, diterapkan di suatu perusahaan atau instansi selama beberapa bulan. Pada Laporan PKL ini, disajikan beberapa kegiatan pelaksanaan kerja, temuan kendala atau masalah dan usulan solusi terhadap kendala atau masalah yang dihadapi di perusahaan Balai Monitor SFR Kelas II (Kemkominfo) Lampung selama 2 bulan yaitu pada bulan April dan Juni 2018. Penempatan PKL pada perusahaan ini dibagi dibeberapa divisi dengan bidang kerja yang berbeda. Pelaksanaan kerja pada divisi Pemantauan dan Penertiban kegiatan rutin yang dilakukan adalah melakukan pengolahan data pengukuran parameter teknis stasiun pemancar. Pada divisi Sarana dan Pelayanan kegiatan yang dilakukan adalah menginputkan data calon pengguna ISR. Sedangkan pada Tata Usaha dan Rumah Tangga kegiatan rutin yang dilakukan adalah mengelola arsip serta mengelola surat masuk dan keluar pada Balai Monitor SFR Kelas II Lampung. Prosedur penanganan kendala yang terjadi pada divisi Pemantauan dan Penertiban adalah pada saat proses pembuatan laporan Pemantauan monitoring antara lain dengan memaksimalkan pemanfaatan sistem yang sudah ada, dengan cara mengembangkan sistem, Pada bidang Sarana dan pelayanan penanganan yang harus dilakukan adalah dengan membuat aplikasi berbasis desktop tentang aplikasi input data transaksi pembayaran pengguna ISR, Sedangkan pada bidang Tata Usaha dan Rumah Tangga penanganan yang harus dilakukan adalah membuat sistem untuk mengisi agenda surat masuk dan keluar secara terkomputerisasi sehingga tidak membutuhkan waktu yang lama dalam proses mengisi agenda surat. Kata kunci : PKL, Balai Monitor, Pemantauan, Pelayanan, Tata Usaha

Item Type: Monograph (Technical Report)
Subjects: Laporan PKL
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1 Sistem Informasi
Depositing User: Rahmat Iqbal M.IP
Date Deposited: 06 Mar 2021 02:20
Last Modified: 06 Mar 2021 02:20
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/2589

Actions (login required)

View Item View Item