Sistem Informasi Penilaian Prestasi Kerja PNS Berdasarkan Sasaran dan Perilaku Kerja Pegawai (Studi Kasus Kecamatan Putra Rumbia Lampung Tengah)

Yuniati, Ni Putu Mira (2017) Sistem Informasi Penilaian Prestasi Kerja PNS Berdasarkan Sasaran dan Perilaku Kerja Pegawai (Studi Kasus Kecamatan Putra Rumbia Lampung Tengah). Other thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.

[img] Text
13. Abstrak.pdf

Download (8kB)
[img] Text
14. Bab 1.pdf

Download (24kB)
[img] Text
20. Daftar Pustaka.pdf

Download (8kB)

Abstract

Penilaian prestasi kerja PNS merupakan hal yang harus dilakukan organisasi atau instansi untuk mengetahui feedback yang diberikan pegawai kepada pihak kantor Kecamatan Putra Rumbia. Penilaian prestasi kerja PNS dilakukan dengan cara membandingkan antara realisasi kerja dengan target yang telah ditetapkan berdasarkan ukuran tingkat capaian SKP yang meliputi aspek kuantitas, kualitas, waktu, dan biaya dari setiap kegiatan tugas jabatan. pejabat penilai (camat) dapat melakukan penilaian perilaku kerja pegawai melalui pengamatan yang meliputi unsur yaitu, orientasi pelayanan, integritas, komitmen, displin, kerjasama dan kepemimpinan. Sistem penilaian prestasi kerja PNS pada perilaku kerja PNS yang dinilai oleh Pejabat Penilai karena penilaian yang dilakukan dalam jangka waktu 1 (satu) tahun, sehingga menyebabkan terjadinya kecurangan dan ketidak adilan dalam penilaian, proses pencarian berkas yang dibutuhkan masih belum tersimpan dalam komputer sehingga masih perlu melakukan pencarian berdasarkan arsip yang ada, terjadinya hilangnya berkas, proses meminta persetujuan SKP membutuhkan banyak waktu karena pegawai harus menemui pejabat penilai untuk mendapatkan persetujuan. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah dengan metode wawancara (interview), pengamatan (observation), dokumentasi (documentation), dan tinjauan pustaka (library research). Pengembangan sistem menggunakan metode waterfall, sedangkan perancangan system menggunakan perancangan menggunakan UML (Unified Modeling Language). Tujuan penelitian ini adalah membangun sistem informasi penilaian prestasi kerja PNS berdasarkan sasaran dan perilaku kerja pegawai dengan database MySQl. Dan memudahkan dalam membantu dan mempercepat proses penilaian.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi, penilaian prestasi kerja PNS, Metode Waterfall
Subjects: SISTEM INFORMASI (D3) > SISTEM INFORMASI PENILAIAN
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1 Sistem Informasi
Depositing User: Rahmat Iqbal M.IP
Date Deposited: 20 Oct 2018 01:14
Last Modified: 11 May 2020 03:56
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/250

Actions (login required)

View Item View Item