IMPLEMENTASI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMEN (CRM) PADA APLIKASI E-COMMERCE (STUDY KASUS : APOTEK BERKAH SEJAHTERA)

Ningsih, Ayu Laila (2019) IMPLEMENTASI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMEN (CRM) PADA APLIKASI E-COMMERCE (STUDY KASUS : APOTEK BERKAH SEJAHTERA). Other thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.

[img] Text
IMPLEMENTASI CUSTOMER RELATIONSHIP.docx

Download (13kB)
[img] Text
10. BAB I.pdf

Download (100kB)
[img] Text
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (32kB)

Abstract

Abstrak - Apotek Berkah Sejahtera merupakan toko yang bergerak dibidang penjualan obat. Masalah yang dihadapi pada sistem penjualan Apotek Berkah Sejahtera yaitu dalam pengelolaan data penjualan masih dilakukan secara manual ke dalam buku sehingga kemungkinan terjadi kesalahan dalam pengolahan data penjualan, kehilangan buku dan dalam penyimpanan data yang kurang baik maka sering terjadinya lupa dalam mencatat data penjualan. Metode pengembangan sistem menggunakan metode Extreme Programming dan perancangan sistem menggunakan UML. Implementasi sistem ini menggunakan Sublime Text dan MySQL sebagai database, serta pengujian sistem menggunakan blackbox testing. Hasil yang dicapai adalah sebuah sistem e-commerce pada Apotek Berkah Sejahtera dengan penerapan konsep Manajemen Hubungan Pelanggan atau Customer Relationship Management (CRM). Dengan demikian dapat membantu Pertenakan untuk membantu dan memperluas informasi penjualan yang dihasilkan, dan menghasilkan laporan penjualan dengan cepat dan tepat.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: CRM, Penjualan, Exteme Programming, UML
Subjects: SISTEM INFORMASI (S1) > APLIKASI ANDROID
SISTEM INFORMASI (S1) > APLIKASI ANDROID

SISTEM INFORMASI (D3) > IMPLEMENTASI SISTEM INFORMASI
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1 Sistem Informasi
Depositing User: Asep Haikal Kurniawan S.IP., M.A
Date Deposited: 02 May 2020 03:16
Last Modified: 02 May 2020 03:16
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/2341

Actions (login required)

View Item View Item