E-Learning Untuk Anak Berkebutuhan Khsus Tuna Rungu Dengan Menggunakan Codeigniter

Azhari, Imam (2019) E-Learning Untuk Anak Berkebutuhan Khsus Tuna Rungu Dengan Menggunakan Codeigniter. Other thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.

[img] Text
10.ABSTRAK (1).pdf

Download (148kB)
[img] Text
11.BAB 1.pdf

Download (264kB)
[img] Text
16.DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (152kB)

Abstract

Di sekolahan SLB PKK sukarame terdapat kendala yang ditemui dalam mengajarkan siswa berkebutuhan khusus tunarungu yaitu komunikasi antar guru dan siswa. Selain itu, media pembelajaran yang masih bersifat konvensional. Akibat dari sistem konvensional atau cara-cara lama (tradisional) menyebabkan suasana kelas saat proses pembelajaran cenderung pasif atau kurang aktif, yang mana dari sikap pasif inilah yang mengakibatkan kurangnya minat belajar siswa. Dengan adanya e-learning memungkinkan terjadinya proses pendidikan tanpa melalui tatap muka langsung dan e-learning dapat mempersingkat waktu pembelajaran dan menghemat biaya pendidikan. Penggunaan e-learning akan membantu tugas pendidik dalam menyampaikan pelajaran baik untuk siswa biasa (normal) maupun untuk siswa berkebutuhan khusus seperti tuna rungu Hasil pengujian kualitas aspek functionality oleh seorang yang ahli di bidang software engineering menunjukan bahwa aplikasi ini dapat melakukan 100% fungsinya sesuai kebutuhan user dengan benar sehingga masuk kategori sangat layak. Peneliti melakukan pengujian kualitas aspek usability oleh responden bagian administrasi pada SLB PKK sukarame dari hasil pengujian melalui kuisioner diperoleh nilai rata rata dari semua aspek adalah 90,33% Dari hasil maka artinya sistem ini sangat baik

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: E-learning, Website, SLB
Subjects: TEKNIK KOMPUTER (S1) > Bahasa Pemrograman Rakitan
TEKNIK KOMPUTER (S1) > Pemrograman Web
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1 Informatika
Depositing User: Asep Haikal Kurniawan S.IP., M.A
Date Deposited: 29 Apr 2020 07:04
Last Modified: 29 Apr 2020 07:04
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/2302

Actions (login required)

View Item View Item