RANACANG BANGUN SISTEM INFORMASI PENJUALAN BARANG PADA TOKO DISTRO BLACK OUTLET BERBASIS WEB

Pramono, Dedi (2017) RANACANG BANGUN SISTEM INFORMASI PENJUALAN BARANG PADA TOKO DISTRO BLACK OUTLET BERBASIS WEB. Other thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (90kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (86kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf

Download (72kB)

Abstract

Toko Distro Black Outlet merupakan usaha dagang yang bergerak dibidang fashion dan baru dibangun pada pertengahan tahun 2016 yang terletak di Jl. Kiwi No. 26 kelurahan Sidodadi Kecamatan Kedaton Bandar Lampung. Toko Distro Black Outlet menjual berbagai jenis dan tipe pakaian, jeans, dan nantinya akan menambah produk seperti aksesoris. Selain itu Toko Distro Black Outlet menyediakan tempat bersantai disekitar toko, serta menarik membuat konsumen lainnya dan lebih leluasa untuk memilih model pakaian yang disukainya, agar selalu terlihat lebih trendy dan stylish. Banyaknya persaingan penjualan pada toko distro saat ini membutuhkan strategi pemasaran yang lebih luas jangkauannya, salah satunya dengan memanfaatkan teknologi informasi e-marketing. Saat ini media promosi yang digunakan pada Toko Distro Black Outlet adalah dengan memasang banner di depan toko.Kemudian untuk mempromosikan produk baru menggunakan blackberry messenger yang hanya diketahui oleh kontak yang berteman dengan pihak Toko Distro Black Outlet. Permasalahannya informasi pemasaran produk baru tidak diketahui calon konsumen secara luas mengenai produk-produk pada Toko Distro Black Outlet. Akibat dari permasalahan yang ada, Toko Distro Black Outlet membutuhkan peningkatan pada pemasaran produk sehingga dapat menambah jumlah pelanggan dan pendapatan toko. Dengan menggunakan sistem e-marketing konsumen dapat dengan mudah mendapatkan informasi tentang produk-produk baru, mengenai model produk, harga produk, jumlah produk dan stok produk yang ada pada toko ini(Sumber: Toko Distro Black Outlet, 2016). Oleh karena itu untuk mengatasi permasalahan pemasaran pada Toko Distro Black Outlet, perlu dibuat E-Marketing, untuk menyediakan informasi produk. Penelitian ini bertujuan untuk membuat system pemasaran dengan pendekatan user experience design. Penelitian ini menggunakan perangkat CMS open cart. Kata

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Pakaian Distro, E-Marketing.
Subjects: SISTEM INFORMASI AKUNTANSI (D3) > SISTEM PENJUALAN
SISTEM INFORMASI (D3) > REPOSITORI DATA BERBASIS WEB
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1 Sistem Informasi
Depositing User: Rahmat Iqbal M.IP
Date Deposited: 19 Oct 2018 02:22
Last Modified: 09 May 2020 08:27
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/224

Actions (login required)

View Item View Item