SIMULASI BERKENDARA DI JALAN RAYA DALAM PENGENALAN RAMBU LALU LINTAS BERBASIS ANDROID UNTUK PENGEMUDI PEMULA

Pernandha, - (2019) SIMULASI BERKENDARA DI JALAN RAYA DALAM PENGENALAN RAMBU LALU LINTAS BERBASIS ANDROID UNTUK PENGEMUDI PEMULA. Other thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.

[img] Text
7. Abstrak (xii)-dikonversi.pdf

Download (65kB)
[img] Text
BAB 1 (1-4)-dikonversi.pdf

Download (78kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA (65-66).pdf

Download (111kB)

Abstract

Indikasi angka-angka kecelakaan lalu lintas yang selalu meningkat selain disebabkan oleh kondisi jalan yang kurang baik kecelakaan lalu lintas juga disebabkan oleh kelalaian pengguna jalan itu sendiri, seperti mengebut dan tidak mengindahkan rambu-rambu lalu lintas yang ada. Transportasi menjadi salah satu penunjang aktivitas manusia masa kini. Namun disisi lain meningkat pula tingkat kecelakaan yang diakibatkan salah satunya karena kurangnya pengetahuan tentang berlalu lintas. Berdasarkan data PT. Jasa Raharja Cabang Lampung mengatakan bahwa data jumlah kecelakaan lalu lintas selama tahun 2017 sebanyak 2.825 kasus.Rambu lalu lintas merupakan salah satu pengetahuan yang sangat penting bagi pengguna jalan dalam menertibkan lalu lintas. Hal ini dikarenakan dapat mengurangi permasalahan lalu lintas seperti kemacetan, kecelakaan lalu lintas, dan permasalahan lalu lintas lainnya. Identifikasi masalah yang akan dikembangkan berdasarkan latar belakang masalah diatas, maka solusi yang diusulkan dalam mengatasi masalah yang berkaitan dengan pengenalan rambu lalu lintas yaitu membangun sistem dengan menggunakan aplikasi Unity 3D yang dapat memberikan alternatif pembelajaran bagi siswa untuk membantu dalam proses belajar tentang pengenalan lalu lintas. Perancangan pemodelan pengenalan rambu lalu lintas berbasis Android menggunakan model Multimedia Development Life Cycle (MDLC) versi Luther. Sedangkan untuk pengujian sistemnya, penulis menggunakan International Organization of Standardzation (ISO) 9126, adapun aspek yang akan diuji adalah aspek functionality, aspek usability, dan aspek portability.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Simulasi, Unity 3D, MDLC, ISO 9126.
Subjects: SISTEM INFORMASI (S1) > APLIKASI ANDROID
SISTEM INFORMASI (S1) > APLIKASI ANDROID
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1 Informatika
Depositing User: Asep Haikal Kurniawan S.IP., M.A
Date Deposited: 23 Apr 2020 04:19
Last Modified: 29 Apr 2020 03:30
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/2238

Actions (login required)

View Item View Item