PERANCANGAN SISTEM INFORMASI E-DOCUMENT SURAT BERBASIS CLIENT SERVER PADA BADAN SATUAN POLISI PAMONG PRAJA PROVINSI LAMPUNG

Risa, Harni May (2017) PERANCANGAN SISTEM INFORMASI E-DOCUMENT SURAT BERBASIS CLIENT SERVER PADA BADAN SATUAN POLISI PAMONG PRAJA PROVINSI LAMPUNG. Other thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.

[img] Text
Abstrak.pdf

Download (57kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (162kB)
[img] Text
DAFTARPUSTAKA.pdf

Download (87kB)

Abstract

Kearsipan (penyimpan file dokumen surat masuk dan surat keluar) merupakan bagian yang sangat penting dalam suatu instansi. Salah satu instansi yang memerlukan kearsipan adalah Kantor Badan Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Lampung. Dalam aktivitasnya, para staf kantor telah melakukan pengolahan banyak dokumen secara manual dan banyak menerima dokumen. Setiap dokumen yang diterima dan dibuat selalu disimpan dalam tempat penyimpanan arsip. Selain penyimpanan yang dilakukan para staf kantor, mereka juga melakukan pencarian kembali arsip-arsip yang telah disimpan tersebut. Dalam Prakteknya, banyak kendala yang dihadapi yaitu sulitnya pencarian dokumen, ruang kantor yang terbatas untuk penyimpanan dokumen, bahkan sering kali staf kantor mengalami kehilangan dokumen asli dan untuk pembuatan surat keluar, disadari atau tidak banyak pegawai yang mengetik ulang surat yang hampir sama dengan surat sebelumnya. Sistem kearsipan diawali dengan membuat DFD (data flow diagram) serta merancang database menggunakan ERD (Entity Relationship Diagram), sedangkan untuk penyimpanan data menggunakan MySQL, penyajian laporan atau informasi menggunakan bahasa pemrograman PHP, Sistem ini dibuat menggunakan bahasa pemograman Borland Delphi7 dan MySQL sebagai databasenya. Perancangan sistem dilakukan dengan menggunakan motode prototype evolutionary dengan metode pengumpulan data menggunakan teknik wawancara, pengamatan, dokumentasi dan tinjauan pustaka.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Sistem, Kearsipan, Borland Delphi 7, MySQL.
Subjects: SISTEM INFORMASI (D3) > PERANCANGAN SISTEM INFORMASI
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1 Sistem Informasi
Depositing User: Rahmat Iqbal M.IP
Date Deposited: 18 Oct 2018 06:49
Last Modified: 09 May 2020 06:42
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/203

Actions (login required)

View Item View Item