PENGEMBANGAN APLIKASI E-CRM UNTUK PENJUALAN KERAJINAN KHAS LAMPUNG BERBASIS WEB (Studi Kasus : Sella Craft) The Expansion Of E-Crm For Local Sales Using Web-Based Application (Case Study: Sella Craft)

Saputra, Lucky Ananda (2019) PENGEMBANGAN APLIKASI E-CRM UNTUK PENJUALAN KERAJINAN KHAS LAMPUNG BERBASIS WEB (Studi Kasus : Sella Craft) The Expansion Of E-Crm For Local Sales Using Web-Based Application (Case Study: Sella Craft). Other thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.

[img] Text (Thesis)
12. ABSTRAK.pdf

Download (185kB)
[img] Text (Thesis)
BAB I.pdf

Download (286kB)
[img] Text (Thesis)
Daftar Pustaka.pdf

Download (9kB)

Abstract

Pengembangan teknologi informasi di Indonesia telah banyak mengalami kemajuan, didukung dengan teknologi informasi yang menunjukan peningkatan yang sangat signifikan merupakan alternatif tempat suatu perusahaan untuk menunjang kinerja dari perusahaan tersebut agar dapat berjalan dan bekerja dengan baik. Dikarenakan dengan adanya suatu perkembangan teknologi informasi dalam suatu penerapan proses bisnis diharapkan mampu meningkatkan keberhasilan dan keputusan pelanggan atau yang bisa dikenal dengan suatu sistem yang menciptakan suatu komunikasi yang baik dengan para pelanggan dari suatu perusahaan yang biasa disebut Customer Relationship management (CRM). Toko sella craft didirikan oleh widia pada tahun 2017 dengan alamat Jalan Kapten Abdul Haq Rajabasa Bandar Lampung. Toko sella craft bergerak di bidang penjulan produk khususnya pada kerajinan khas Lampung khususnya produk yang dihasilkan antara lain tas tapis, sepatu tapis dompet tapis dompet tapis. di Lampung sendiri permintaan konsumen dalam pemesanan produk yang dijual sudah cukup banyak, misalnya pemesanan pada produk tas tapis yang sangat diminati oleh konsumen, dengan banyaknya jumlah konsumen dalam pemesanan produk, mengharuskan toko sella craft menerapkan sistem yang dapat melakukan pengolahan data konsumen untuk meningkatkan pelayanan dan menarik minat konsumen untuk memesan produk yang dihasilkan oleh sella craft. Saat ini toko sella craft memiliki aktifitas yaitu membeli bahan berupa tapis, memproduksi kerajinan khas Lampung lalu memasarkan produksi. Sistem yang sedang berjalan toko sella craft memasarkan produksi yang dihasilkan hanya memanfaatkan media sodial berupa Instagram, facebook, twiter. Adapun kendala dengan sistem yang sedang berjalan toko sella craft sulit mendapatkan data pelanggan dikarenakan proses penjualan hanya menggunakan media sosial yang ada. Dengan pelayanan semacam ini menyebabkan peluang untuk mendapatkan konsumen secara maksimal tidak terpenuhi dan hal ini sangat disayangkan mengingat toko sella craft semakin berkembang. Kendala lain yang dihadapi sella craft adalah mengenai konsumen, sella craft harus berlomba untuk mendapatkan konsumen baru sebanyak-banyaknya dan mempertahankan konsumen lama dengan menjalin komunikasi yang baik dan berkesinambungan.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: E-CRM, Sella Craft, Penjualan
Subjects: TEKNOLOGI INFORMASI > Aplikasi Berbasis Web
TEKNOLOGI INFORMASI > Aplikasi Berbasis Web
Universitas Teknokrat Indonesia > Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan > S1 Sastra Inggris > Aplikasi Berbasis Web

SISTEM INFORMASI AKUNTANSI (D3) > Penjualan
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1 Sistem Informasi
Depositing User: Rahmat Iqbal M.IP
Date Deposited: 29 Feb 2020 04:00
Last Modified: 28 Apr 2020 06:17
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/1882

Actions (login required)

View Item View Item