PERAN E-COMMERCE SEBAGAI MEDIA PENINGKATAN PENJUALAN BAHAN POKOK (Studi Kasus : Toko Iwan) The Role Of E-Commerce As A Media For Increasing Sales Of Materials (as a research : Iwan Store)

Restu, - (2019) PERAN E-COMMERCE SEBAGAI MEDIA PENINGKATAN PENJUALAN BAHAN POKOK (Studi Kasus : Toko Iwan) The Role Of E-Commerce As A Media For Increasing Sales Of Materials (as a research : Iwan Store). Other thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.

[img] Text (Thesis)
Abstrak.pdf

Download (83kB)
[img] Text (Thesis)
Bab I.pdf

Download (153kB)
[img] Text (Thesis)
Daftar Pustaka.pdf

Download (95kB)

Abstract

Toko Iwan merupakan toko yang beralamat di Jl. Hayam Wuruk No.17, Tj. Karang Timur, Bandar Lampung. Toko Iwan bergerak dibidang persediaan kebutuhan bahan pokok. Produk yang disediakan oleh toko iwan adalah barang yang didapat dari berbagai supplyer. Tujuan dilakukannya penelitian ini diharapkan agar sistem yang telah dibuat dapat membantu meningkatkan penjualan dan dapat mempermudah pelanggan dalam pembelian barang secara online. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode waterfall yang menyediakan pendekatan alur hidup perangkat lunak secara sekuensial atau terurut, dimulai dari analisis, desain, pengkodean, pengujian dan tahap pendukung (support). Teknik pengumpulan data yang dilakukan pada penelitian ini yaitu observasi, tinjauan pustaka, dan wawancara. Sumber data diperoleh pemilik Toko Iwan itu sendiri. Aplikasi e-commerce ini di bagun dengan menggunakan unsur-unsur bauran pemasaran (marketing mix) yang terdiri dari 4P yaitu, product (produk), price (harga), place (tempat), dan promotion (promosi). Hasil penelitian yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa penelitian ini dapat meningkatkan penjualan bahan kebutuhan pokok berhasil diimplementasikan menggunakan Content Management System Openchart dan pada hasil pengujian Usability (kegunaan) menggunakan kuesioner, aplikasi ini teruji dalam kategori “BAIK”, sehingga layak untuk diterapkan sebagai media peningkatan penjualan bahan pokok. Dan diharapkan aplikasi ini dapat meningkatkan penjualan pada toko iwan, dan dapat lebih dipromosikan lagi bahwa toko iwan kini sudah memiliki website tersendiri.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Implementasi, E-Commerce, CMS
Subjects: SISTEM INFORMASI (D3) > SISTEM PENGOLAHAN DATA
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1 Sistem Informasi
Depositing User: Asep Haikal Kurniawan S.IP., M.A
Date Deposited: 28 Feb 2020 06:04
Last Modified: 28 Apr 2020 05:59
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/1867

Actions (login required)

View Item View Item