SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PEMILIHAN MODEL SOCIAL CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT SEBAGAI STRATEGI BISNIS PERGURUAN TINGGI DENGAN METODE SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING Decision Support System Selection Model of Social Customer Relationship Management As a Business Strategy of The College With Simple Additive Weighting Method.

Prawira, Febrizal Nata (2019) SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PEMILIHAN MODEL SOCIAL CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT SEBAGAI STRATEGI BISNIS PERGURUAN TINGGI DENGAN METODE SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING Decision Support System Selection Model of Social Customer Relationship Management As a Business Strategy of The College With Simple Additive Weighting Method. Other thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.

[img] Text (Thesis)
12. ABSTRAK.pdf

Download (7kB)
[img] Text (Thesis)
13. BAB I.pdf

Download (38kB)
[img] Text (Thesis)
19. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (21kB)

Abstract

Perkembangan jumlah perguruan tinggi di Indonesia, membuat suatu perguruan tinggi harus mengelola institusinya agar lebih baik, salah satu upaya untuk mengelola institusi dengan baik adalah pemilihan strategi bisnis yang baik. Kualitas strategi yang baik dapat dilakukan dengan cara pemilihan media sosial, sebagai perantara antara suatu organisasi dan media sosial. Pemilihan media sosial harus secara selektif, karena media sosial yang digunakan nantinya harus memberikan kontribusi yang baik bagi perusahaan. Salah satu cara memilih media sosial yang baik adalah dengan menggunakan suatu sistem pendukung keputusan. Sistem ini menggunakan metode agile yaitu Extreme Programming, dengan analisis dan desain menggunakan Unified Modeling Language (UML). Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan studi literatur, kuesioner wawancara (interview). Penelitian ini menggunakan pengujian black box untuk menguji fungsionalitas suatu sistem. Hasil pengujian black box menunjukkan bahwa sistem melakukan 100 % fungsinya dengan benar. Hasil implementasi penelitian menghasilkan media sosial instagram sebagai media sosial yang di rekomendasikan dalam penggunaan sebagai strategi bisnis perguruan tinggi dengan skor 0.888.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Strategi Bisnis, Social Customer Relationship Management, Model Media sosial.
Subjects: SISTEM INFORMASI (D3) > SISTEM INFORMASI PENILAIAN
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1 Sistem Informasi
Depositing User: Rahmat Iqbal M.IP
Date Deposited: 28 Feb 2020 04:23
Last Modified: 28 Apr 2020 05:55
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/1857

Actions (login required)

View Item View Item