PERANCANGAN SISTEM PENDAFTARAN SISWA BARU BERBASIS ONLINE PADA SMA GAJAH MADA BANDAR LAMPUNG DENGAN MENGGUNAKAN WEB RESPONSIF

DIniati, - (2016) PERANCANGAN SISTEM PENDAFTARAN SISWA BARU BERBASIS ONLINE PADA SMA GAJAH MADA BANDAR LAMPUNG DENGAN MENGGUNAKAN WEB RESPONSIF. Other thesis, Sekolah Tinggi Manajemen Informatika & Komputer Teknokrat.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (70kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (237kB)
[img] Text
DAFTARPUSTAKA.pdf

Download (8kB)

Abstract

Sistem informasi yang semakin pesat dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan efisiensi dan keefektifan kerja sebuah perusahaan. Namun pada kenyataannya sampai saat ini masih banyak siswa atau lembaga pendidikan yang masih melakukan proses pengolahan data secara sederhana dan belum terkomputerisasi dengan baik. Seperti halnya pada SMA Gajah Mada Bandar Lampung dalam sistem pendaftaran masih dilakukan secara manual. Dengan demikian perlu dicari alternatif lain guna mengatasi masalah tersebut salah satunya yaitu dengan mengadakan penelitian tentang sistem pendaftaran siswa baru pada SMA Gajah Mada Bandar Lampung secara online. Hal ini dimaksudkan agar karyawan dapat mengolah data-data pendaftaran tersebut, serta pada akhirnya pengolahan data pendaftaran menghasilkan laporan yang dibutuhkan oleh SMA Gajah Mada Bandar Lampung, serta informasi yang dihasilkan sesuai dengan kebutuhan, sehingga peneliti memilih judul “Perancangan Sistem Pendaftaran Siswa Baru Berbasis Online Pada SMA Gajah Mada Bandar Lampung Dengan Menggunakan Web Responsif”. Sistem Pendaftaran online ini dapat di akses oleh Bagian TU dalam pengelolaan pendaftaran seperti memproses bukti pembayaran. Kepala Sekolah memiliki hak akses sistem dalam cetak laporan pendaftaran. Hak akses Siswa dalam sistem, yaitu dapat menginputkan data pada formulir pendaftaran, mencetak kartu peserta, dan melihat pengumuman kelulusan test ujian seleksi pendaftaran. Perancangan sistem menggunakan aplikasi Dreamweaver dan untuk database-nya menggunakan MySQL, desain tampilan online menggunakan Web Responsif, konsep metode pengujian menggunakan metode Black-Box, metode penelitian pengambilan sampel dengan menggunakan penyebaran kuisioner kepada 20 orang responden untuk masing-masing akses yang berbeda dan konsep metode pengembangan sistem menggunakan metode Prototype.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Pendaftaran Online, Web Responsif, Prototype, Black-Box, Kuisioner.
Subjects: SISTEM INFORMASI (D3) > PERANCANGAN APLIKASI
SISTEM INFORMASI (D3) > SISTEM INFORMASI PENGENDALIAN
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1 Sistem Informasi
Depositing User: Rahmat Iqbal M.IP
Date Deposited: 16 Oct 2018 09:42
Last Modified: 09 May 2020 03:56
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/185

Actions (login required)

View Item View Item