PENERAPAN REKAYASA WEB PADA PEMBANGUNAN APLIKASI PELAYANAN PELANGGAN DAN PENGELOLAAN DATA BENGKEL (STUDI KASUS : CV. JAYA MOTOR LAMPUNG) Application of web engineering in development of customer service application and management of workshop data (case study : CV. Jaya Motor Lampung)

Hagani, Reno (2019) PENERAPAN REKAYASA WEB PADA PEMBANGUNAN APLIKASI PELAYANAN PELANGGAN DAN PENGELOLAAN DATA BENGKEL (STUDI KASUS : CV. JAYA MOTOR LAMPUNG) Application of web engineering in development of customer service application and management of workshop data (case study : CV. Jaya Motor Lampung). Other thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.

[img] Text (Thesis)
Abstrak.pdf

Download (77kB)
[img] Text (Thesis)
Bab 1.pdf

Download (106kB)
[img] Text (Thesis)
Daftar pustaka.pdf

Download (85kB)

Abstract

Proses atau prosedur perbaikan pada CV. Jaya Motor Lampung pelanggan diharuskan datang langsung ke dealer untuk mendaftar perbaikan dan apabila ingin memesan terlebih dahulu baru sebatas via telepon. Hal tersebut membuat petugas bengkel harus mengecek kembali daftar booking yang sudah ada ke dalam sistem dan juga belum tersedianya website yang menampilkan informasi tentang katalog sparepart membuat pelanggan kesulitan dalam mencari informasi tentang sparepart yang dibutuhkan. Oleh karena itu, perlu adanya suatu perubahan untuk membantu meningkatkan sistem informasi pada CV. Jaya Motor Lampung menjadi lebih baik melalui penerapan aplikasi khusus yang dapat membantu CV.Jaya Motor mengolah data. Penerapan sistem dirancang dengan menggunakan UML (Unifield Modelling Language), Usecase Diagram, Activity Diagram, bahasa pemrograman PHP (Hypertext Preprocessor), MySQL sebagai database, menggunakan framework CodeIgniter serta web engineering sebagai metode pengembang sistem. Penelitian ini menghasilkan suatu aplikasi yang dapat mempermudah proses booking secara online dan melihat informasi serta menambahkan sparepart, dari hasil pengujian yang dilakukan menggunakan metode kuisioner didapat hasil persentase 88%, Dari analisis skala Guttman, titik kesesuaiaan di atas 50% yaitu 88% dari usability. sehingga kesimpulan dari hasil pengujian tersebut yaitu aplikasi sangat layak diterapkan.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Rekayasa Web, Aplikasi Pelayanan Pelanggan, Booking.
Subjects: TEKNOLOGI INFORMASI > Aplikasi Berbasis Web
TEKNOLOGI INFORMASI > Aplikasi Berbasis Web
TEKNOLOGI INFORMASI > Aplikasi Berbasis Web
TEKNOLOGI INFORMASI > Aplikasi Berbasis Web
TEKNOLOGI INFORMASI > Aplikasi Berbasis Web
TEKNOLOGI INFORMASI > Aplikasi Berbasis Web
Aplikasi Berbasis Web

SISTEM INFORMASI (D3) > SISTEM PENGOLAHAN DATA
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1 Sistem Informasi
Depositing User: Asep Haikal Kurniawan S.IP., M.A
Date Deposited: 28 Feb 2020 02:07
Last Modified: 04 May 2020 07:59
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/1843

Actions (login required)

View Item View Item