SISTEM PEMBELAJARAN MEMBACA, BERHITUNG DAN BERMAIN PADA TK/RA YASRI BERBASIS MULTIMEDIA INTERAKTIF DI BANDAR LAMPUNG

Mardiyana, - (2016) SISTEM PEMBELAJARAN MEMBACA, BERHITUNG DAN BERMAIN PADA TK/RA YASRI BERBASIS MULTIMEDIA INTERAKTIF DI BANDAR LAMPUNG. Other thesis, Sekolah Tinggi Manajemen Informatika & Komputer.

[img] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf - Published Version

Download (86kB)
[img] Text (Pendahuluan)
BAB I.pdf - Published Version

Download (79kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Bibliography

Download (78kB)
[img] Text (Skripsi Full)
Skripsi Bab 1 dan Bab 5.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Pembelajaran membaca dan berhitung merupakan pelajaran yang diajarkan di Taman Kanak-kanak (TK)/RaudhatulAthfal (RA) Yasri. Permasalahan yang muncul dalam pembelajaran membaca dan berhitung ini adalah kurangnya media dalam bentuk alat peraga yang menarik dan multiguna yang bisa digunakan oleh guru dalam proses belajar mengajar. Hal ini membuat anak-anak merasa kurang termotivasi dalam belajar di kelas dan sukar memahami materi yang diberikan oleh guru. Pada tugas akhir ini dibangunlah suatu aplikasi pembelajaran membaca dan berhitung berbasis multimedia interaktif, yang digunakan untuk pembelajaran huruf dan angka pada area bahasa dan area matematika yang disesuai dengan Rencana Kegiatan Harian dan buku panduan belajar yang digunakan di TK/RA Yasri. Aplikasi ini di implementasikan dengan menggunakan Macromedia Flash. Pembelajaran yang dibangun pada aplikasi pembelajaran membaca dan berhitung berbasis multimedia interaktif ini bersifat statis. Guru dapat menggunakan aplikasi ini sebagai materi dan alat peraga dalam proses belajar mengajar di kelas. Anak-anak akan menjadi lebih termotivasi dalam memahami pembelajaran yang disampaikan, karena aplikasi pembelajaran membaca, berhitung dan bermain ini disampaikan secara interaktif dan menyenangkan. Sehingga akan terjadi peningkatan kualitas dalam belajar.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Aplikasi Pembelajaran membaca, berhitung dan bermain, Multimedia Interaktif, Micromedia Flash, Photosop, dan Metode Luther-Sutopo.
Subjects: SISTEM INFORMASI (S1) > Pengambilan keputusan > Program Berbasis Web
SISTEM INFORMASI (S1) > Pengambilan keputusan > Program Berbasis Web
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1 Informatika
Depositing User: Asep Haikal Kurniawan S.IP., M.A
Date Deposited: 11 Mar 2019 03:51
Last Modified: 07 Jul 2020 07:53
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/1474

Actions (login required)

View Item View Item