FAKTOR – FAKTOR YANG MEMEPENGARUHI SELF-EFFICACY KOMPUTER

Reniyati, - (2016) FAKTOR – FAKTOR YANG MEMEPENGARUHI SELF-EFFICACY KOMPUTER. Other thesis, Sekolah Tinggi Manajemen Informatika & Komputer.

[img] Text (Abstrak)
8_ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (15kB)
[img] Text (Pendahuluan)
9_BAB_I.pdf - Published Version

Download (36kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
14_DAFTARPUSTAKA.pdf - Bibliography

Download (42kB)

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel gender, umur, frekuensi penggunaan komputer, jurusan, tahun masuk kuliah dan pengalaman dalam menggunakan komputer terhadap skala MGCSE yang membahas kemampuan komputasi umum untuk penilaian, perbandingan kepercayaan komputer serta kepercayaan diri dan kompetensi, dan skala CHGCSE yang membahas persepsi individu atau kemampuan individu dalam menggunakan perangkat lunak pada jurusan Sistem Informasi Manajemen dan Sistem Infomasi Akuntansi. Sampel yang digunakan untuk jurusan SIM sebanyak 114 responden dan jurusan SIA sebanyak 96 responden. Alat uji yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan program SPSS (Statistical Program for Social Science) dengan model statistik regresi linier berganda. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa gender dan umur jurusan SIM, serta umur dan tahun masuk kuliah jurusan SIA berpengaruh signifikan terhadap MGCSE. Namun untuk frekuensi penggunaan komputer, tahun masuk kuliah dan pengalaman dalam menggunakan komputer jurusan SIM, serta gender, frekuensi penggunaan komputer dan pengalaman dalam menggunakan komputer jurusan SIA tidak berpengaruh signifikan terhadap MGCSE. Sedangkan untuk tahun masuk kuliah jurusan SIM dan umur jurusan SIA berpengaruh signifikan terhadap CHGCSE. Namun gender, umur, frekuensi penggunaan komputer dan pengalaman dalam menggunakan komputer jurusan SIM. Serta gender, frekuensi penggunaan komputer, tahun masuk kuliah dan pengalaman dalam menggunakan komputer jurusan SIA tidak berpengaruh signifikan terhadap CHGCSE. Tidak memberikan hasil yang signifikan dikarenakan mahasiswa tidak dapat memahami pelajaran yang mereka dapatkan dikampus khususnya di bidang komputer. Serta adanya dosen yang kurang jelas dalam penyampaian materi di dalam kelas, sehingga mahasiswa sulit untuk memahaminya.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: MGCSE, CHGCSE, Self-Efficacy.
Subjects: SISTEM INFORMASI (S1) > SYSTEMS KOMPUTER
SISTEM INFORMASI (S1) > SYSTEMS KOMPUTER
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1 Sistem Informasi
Depositing User: Asep Haikal Kurniawan S.IP., M.A
Date Deposited: 09 Mar 2019 05:55
Last Modified: 03 Jul 2020 07:55
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/1425

Actions (login required)

View Item View Item