PENGEMBANGAN SOCIAL MEDIA MARKETING MENGGUNAKAN AIDA MODEL UNTUK MENDUKUNG STRATEGI PEMASARAN (STUDI KASUS USAHA MIKROKECIL DAN MENENGAH R7 GALLERY)

Ridho, Rama (2016) PENGEMBANGAN SOCIAL MEDIA MARKETING MENGGUNAKAN AIDA MODEL UNTUK MENDUKUNG STRATEGI PEMASARAN (STUDI KASUS USAHA MIKROKECIL DAN MENENGAH R7 GALLERY). Other thesis, Sekolah Tinggi Manajemen Informatika & Komputer.

[img] Text (Skripsi Full)
skripsi.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (Abstrak)
abstrak.pdf - Published Version

Download (91kB)
[img] Text (Pendahuluan)
Bab I.pdf - Published Version

Download (121kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Bibliography

Download (47kB)

Abstract

R7 Gallery merupakan sebuah usaha yang bergerak di bidang perlengkapan olahraga khususnya sepakbola dan futsal. R7 Gallery berlokasi di Jalan Mayor Salim Batubara No.16, (Kupang Teba) Teluk Betung Utara, Bandarlampung. Proses bisnis yang sedang berjalan dalam pemasaran pada R7 Gallery yaitu melalui media sosial seperti twitter dan facebook, namun belum memiliki strategi pemasaran pada social media dalam proses penyampaian promosi kepada masyarakat sehingga belum berdampak signifikan terhadap peningkatan jumlah pembeli dan meningkatkan daya saing. Selain itu R7 Gallery juga belum memiliki social media marketing khusus untuk memasarkan produk mereka dan Web Profile sebagai media informasi bagi pelanggannya. Pengembangan social media marketing dengan menggunakan AIDA Model dapat membantu untuk merumuskan strategi pemasaran yang dapat di implementasikan pada social media marketing mereka. Ditambah dengan pembuatan web profile perusahaan sebagai media informasi bagi pelanggan Metode pengembangan sistem menggunakan Waterfall, alat perancangan menggunakan pemodelan visual dengan Unified Modeling Language, yaitu Use Case Diagram, Activity Diagram dan Class Diagram. Implementasi menggunakan alat adobe dreamweaver dan MySQL sebagai pengolahan database. Pengujian sistem dilakukan dengan pengujian black box Hasil penelitian ini adalah social media marketing yang menerapkan strategi pemasaran dari AIDA model serta web profile perusahaan. Dimana dalam implementasinya social media marketing yang digunakan adalah facebook, twitter, instagram dan youtube.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Social Media Marketing, Web Profile, AIDA, UML
Subjects: SISTEM INFORMASI (S1) > Online Social Network
SISTEM INFORMASI (S1) > Online Social Network
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1 Sistem Informasi
Depositing User: Asep Haikal Kurniawan S.IP., M.A
Date Deposited: 09 Mar 2019 04:34
Last Modified: 03 Jul 2020 03:48
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/1412

Actions (login required)

View Item View Item