Anggraini, Trias (2017) PENGEMBANGAN SISTEM (CRM) DALAM PENINGKATAN PELAYANAN INFORMASI PADA PT ASSA RENT TELUK BETUNG UTARA BANDAR LAMPUNG. Other thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.
![]() |
Text (Skripsi Full)
FULL BAB.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
![]() |
Text (Abstrak)
13. Abstrak.pdf - Published Version Download (15kB) |
![]() |
Text (Pendahuluan)
14. BAB I.pdf - Published Version Download (24kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
20. Daftar Pustaka.pdf - Bibliography Download (22kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan untuk pengembangan pengembangan sistem customer relationship management (CRM) dalam peningkatan pelayanan informasi Pada PT Assa Rent Teluk Betung Utara Bandar Lampung dan membuat sebuah sistem yang dikembangkan untuk perusahaan untuk membantu peningkatan pelayanan informasi yang di khususkan untuk pelanggan. Analisa dan Pengembangan sistem customer relationship management (CRM) dalam peningkatan pelayanan informasi pada informasi Pada PT Assa Rent Teluk Betung Utara Bandar Lampung, metode warefall, menerapkan customer relationship management, menggunakan analisis PIECES, pada tahap membuat waterfall menggunakan model UML yaitu: Use Case Diagram, Activity Diagram, squence diagram, class diagram dan menggunakan bahasa pemograman PHP, database MYSQL dan testing black box. Berdasarkan hasil penelitian adanya pengembangan sistem customer relationship management akan mempermudah pelanggan untuk mengetahui informasi produk yang ada pada perusahaan, dalam penginformasian pelanggan dapat meminta informasi yang mereka butuhkan, dan pelanggan sebelumnya harus melakukan penginputan data pelanggan sebelum masuk ke sistem. Hasil penelitian ini adanya pengembangan sistem customer relationship management menggunakan website dapat memberikan informasi tentang penyewaan mobil dan mempermudah pelanggan dalam mencari produk yang ada pada PT Assarent.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pengembangan, customer relationship management (CRM) |
Subjects: | SISTEM INFORMASI (S1) > Online Social Network SISTEM INFORMASI (S1) > Online Social Network SISTEM INFORMASI (D3) > PERANCANGAN SISTEM INFORMASI |
Divisions: | Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1 Sistem Informasi |
Depositing User: | Asep Haikal Kurniawan S.IP., M.A |
Date Deposited: | 05 Mar 2019 10:00 |
Last Modified: | 30 Jun 2020 08:39 |
URI: | http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/1340 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |