MEMBANGUN SISTEM E-MARKETING MENGGUNAKAN SETS GODIN’S 5Ps (STUDI KASUS: TAPS LAMPUNG)

Wulandari, Evi (2017) MEMBANGUN SISTEM E-MARKETING MENGGUNAKAN SETS GODIN’S 5Ps (STUDI KASUS: TAPS LAMPUNG). Other thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.

[img] Text
12. ABSTRAK - EVI.pdf

Download (16kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (28kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (8kB)

Abstract

Taps Lampung telah terbentuk sejak tanggal 24 Maret 2013 merupakan Toko milik pribadi yang bergerak dalam bidang jasa penjualan. Taps Lampung berpusat di Jl. P Antasari, Perum Bukit Kencana Blok V No 1, Tanjungkarang, Bandar Lampung. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kepuasan pelanggan sebagai upaya untuk meningkatkan loyalitas dan keuntungan Toko dari jasa penjualan. Kurangnya pelanggan mendapatkan informasi terkait pembelian produk disebabkan faktor jarak dan media informasi yang kurang lengkap, kurangnya pelayanan dalam proses penjualan karena harus terlebih dahulu datang ke toko serta toko sulit untuk mempromosikan produk agar diketahui oleh pelanggan lebih luas lagi dan mempertahankan pelanggan untuk tetap membeli produk di toko Taps Lampung. Sistem Informasi E-Marketing 5Ps untuk penjualan menggunakan website dapat membantu untuk memberikan informasi secara detail mengenai produk penjualan. Metode pengembangan sistem menggunakan Waterfall, alat perancangan menggunakan pemodelan visual dengan Unified Modeling Language, yaitu Use Case Diagram, Activity Diagram, Sequence Diagram dan Class Diagram. Implementasi menggunakan alat Adobe Dreamweaver dan MySQL sebagai pengolahan database. Pengujian sistem dilakukan dengan pengujian black box. Hasil penelitian ini adalah dengan adanya sistem e-marketing pada Taps Lampung, dapat dikembangkan dengan membuat pelayanan informasi untuk pelanggan. Dimana Toko akan memberikan pelayanan yang diperlukan sesuai sistem yang dikembangkan. Pengembangan yang diharapkan akan diterapkan untuk Toko dan juga mempertahaankan kepuasan pelanggan dengan memperlihatkan apa saja kebutuhan pelanggan terhadap e-marketing.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: E-Marketing 5Ps, Pelanggan dan UML
Subjects: SISTEM INFORMASI (D3) > ANALISIS APLIKASI E-MARKETING
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1 Sistem Informasi
Depositing User: Rahmat Iqbal M.IP
Date Deposited: 04 Mar 2019 01:53
Last Modified: 24 Jun 2020 02:47
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/1264

Actions (login required)

View Item View Item