ANASLISIS POTENSI DAN STRATEGI PENGEMBANGAN EKOWISATA DAERAH PENYANGGA TAMAN NASIONAL WAY KAMBAS

Pramono, Sigit (2017) ANASLISIS POTENSI DAN STRATEGI PENGEMBANGAN EKOWISATA DAERAH PENYANGGA TAMAN NASIONAL WAY KAMBAS. Other thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.

[img] Text
13 ABSTRAK.pdf

Download (12kB)
[img] Text
14 BAB I.pdf

Download (109kB)
[img] Text
20 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (14kB)

Abstract

Pada saat ini kemajuana teknologi informasi saat ini tidak dipungkiri lagi bahwa informasi menjadi salah satu sumber daya utama pada setiap oranisasi untuk meningkatkan daya saing. Penyebaran teknologi informasi sudah merambah ke berbagai bidang terutama dalam bidang pariwisata. Salah satu pariwisata yang saat ini sedang di gemari oleh masyarakat adalah kegiatan ekowisata. Pangsa pasar jenis kegiatan ini masih terbuka cukup besar untuk dikembangkan, dengan berkembangnya teknologi informasi yang sangat pesat semakin membuka peluang pasar yang lebih luas. Taman nasional way kambas di kelilingi oleh 10 kecamatan dan 39 desa penyangga yang terletak di lampung timur dan lampung tengah. Salah satu desa penyangga taman nasional way kambas adalah desa braja harjosari. Namun dalam pelaksanaannya desa wisata braja harjosari belum memiliki sistem pemasaran menggunakan teknologi Informasi sehingga potensi-potensi yang ada sulit untuk berkembang karena kurangnya penujung dan tidak memiliki daya saing yang cukup kuat untuk bersaing di era teknologi informasi saat ini. Oleh karena itu di perlukan analisis pengembanan potensi-potensi dan strategi pengembangan ekowisata dan analisis SWOT untuk menetukan strategi sistem promosi guna meninkatkan kunjungan dan daya saing dengan wisata sejenis. Analisis yang dilakukan guna menentukan pengembangan system promosi dengan merumuskan strategi alternatif yang dapat digunakan serta merancang suatu sistem pemasaran berdasarkan alternatif strategi yang ada. Metode pengambilan data dilakukan dengan penyebaran angket dan wawancara kepada pihak yang berkepentingan. Berdasarkan analisis yang dilakukan hasilnya adalah pengunaan teknologi terletak pada kuadran 1 yang berarti desa braja harjosari harus memanfaatkan kekuatan untuk melihat peluang yang ada. strategi pemasaran yang bisa dilakukan yaitu melalui media teknologi informasi yang dapat dijangkau semua orang.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Pariwisata, Ekowisata, Way Kambas, SWOT.
Subjects: MANAJEMEN > Manajemen Strategik Komprehensif
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1 Sistem Informasi
Depositing User: Rahmat Iqbal M.IP
Date Deposited: 02 Mar 2019 02:15
Last Modified: 20 Jun 2020 07:21
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/1198

Actions (login required)

View Item View Item