PENGEMBANGAN SISTEM CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGAMENT UNTUK PESANAN HOTLINE SPAREPART (Studi Kasus : PT TUNAS DWIPA MATRA)

Pratama, Bima (2017) PENGEMBANGAN SISTEM CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGAMENT UNTUK PESANAN HOTLINE SPAREPART (Studi Kasus : PT TUNAS DWIPA MATRA). Other thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.

[img] Text
13. ABSTRAK.pdf

Download (9kB)
[img] Text
14. BAB 1.pdf

Download (107kB)
[img] Text
20. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (86kB)

Abstract

PT Tunas Dwipa Matra (TDM) adalah Distributor utama sepeda motor Honda di Lampung, dan merupakan salah satu perusahaan dari group PT Tunas Ridean Tbk. Dalam aktivitas bisnisnya TDM bekerjasama dengan Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) PT Astra Honda Motor (AHM). PT Tunas Dwipa Matra beralamat di Jl Raden Intan No 65 Enggal, Bandar Lampung adalah salah satu showroom dan bengkel kendaraan bermotor resmi honda terbesar di Lampung. Perusahaan ini bergerak dibidang penjualan dan layanan service kendaraan bermotor khusus Honda. Sejak berdirinya PT Tunas Dwipa Matra telah memiliki komitmen yang tinggi untuk memberikan standar layanan yang baik terhadap pelanggan. Semakin meningkatnya kompetisi didalam dunia bisnis, perusahaan berpikir untuk membuat sebuah stategi yang tepat, bagaimana sebuah perusahaan mampu bersaing dengan perusahaan lainnya, salah satu caranya adalah membuat hubungan yang sedekat mungkin antara perusahaan terhadap pelanggannya. Meningkatnya sistem pelayanan dan informasi yang cepat dan tepat. Metode yang digunakan adalah metode teknik pengumpulan data, observasi dan wawancara,dan metode pengembangan sistemnya menggunakan metode prototype. Teknik dan model analisis data menggunakan metode aliran terstruktur dengan menggunakan Bagan Alir Dokumen (BAD). Aplikasi ini dibangun dengan tools Adobe Dreamweaver bahasa pemrograman PHP Freamework Code Igniter dan MySQL sebagai media pengolahan database. Hasil dari penulisan laporan ini disimpulkan bahwa Aplikasi Customer Relationship Managament untuk pesanan hotline sparepart dapat membantu admin dalam mengelola data pelanggan, data pesanan hotline sparepart juga dapat membantu memudahkan konsumen dalam pemesanan sparepart dan lebih efisien waktu konsumen dalam melakukan pesanan hotline sparepart, dan dapat meningkatkan pendapatan pada bagian sparepart.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Aplikasi Web, Pesanan Hotline Sparepart, Adobe Dreamweaver
Subjects: MANAJEMEN > Sistem Informasi Manajemen
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1 Sistem Informasi
Depositing User: Rahmat Iqbal M.IP
Date Deposited: 01 Mar 2019 07:13
Last Modified: 19 Jun 2020 01:42
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/1173

Actions (login required)

View Item View Item