Rancang Bangun Sistem Informasi E-Marketing Menggunakan Metode 4P (Product, Price, Place, Promotion) (Studi Kasus : Anisa Musik)

Surahman, Roby (2017) Rancang Bangun Sistem Informasi E-Marketing Menggunakan Metode 4P (Product, Price, Place, Promotion) (Studi Kasus : Anisa Musik). Other thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.

[img] Text
11 ABSTRAK.pdf

Download (90kB)
[img] Text
12. BAB 1.pdf

Download (228kB)
[img] Text
18. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (89kB)

Abstract

Anisa Musik merupakan salah satu penyedia jasa hiburan musik dan orgen tunggal. Perkembangan teknologi informasi yang berkembang pesat saat ini telah memasuki seluruh bidang kehidupan dan informasi dapat diakses dengan cepat, mudah dan akurat. Salah satu teknologi informasi yang berkembang dengan pesat adalah internet. Hal ini memungkinkan bagi dunia usaha untuk melakukan proses bisnis melalui internet seperti dengan memasarkan barang dan jasa yang dimiliki secara online melalui internet atau yang dikenal dengan istilah e-marketing (electronic marketing). Pemasaran barang atau jasa yang dilakukan oleh suatu perusahaan melalui e-marketing sekarang ini sudah banyak diterapkan oleh banyak perusahaan. Hal ini dikarenakan banyaknya keuntungan serta manfaat yang didapat oleh perusahaan dibandingkan dengan penerapan metode pemasaran secara tradisional. Keuntungan tersebut diantaranya adalah kemudahan akses informasi yang dibutuhkan oleh pelanggan (Rudy, 2010). Anisa Musik merupakan salah satu penyedia jasa penyewaan orgen tunggal yang beroperasi di daerah Bandar Lampung. Anisa Musik memberikan berbagai penawaran jasa penyewaan orgen tunggal mulai dari acara ulang tahun, pernikahan, arisan ataupun partai besar sekalipun. Anisa Musik dalam penampilannya selalu mengutamakan kepuasan para pelanggan. Pada Anisa Musik saat ini, dalam aktivitas sehari-harinya semua kegiatan pemesanan masih dilakukan dengan cara sederhana dan belum ada alat bantu kegiatan marketing-nya, sehingga seringkali terjadi ketidaktahuan konsumen terhadap penyedia penyewaan musik orgen tunggal Anisa Musik. Dalam kegiatan pemesanan pada Anisa Musik pelanggan harus memesan jasa penyewaan orgen tunggal melalui telepon atau bisa datang langsung ke lokasi Anisa Musik. Pada Anisa Musik tidak dilakukan pencatatan data konsumen. Metode pengembangan sistem yang digunakan dalam membangun sistem Informasi e-marketing pada Anisa Musik adalah metode RAD. Metode pengumpulan data menggunakan metode observasi(observation) dan (interview). Alat yang dipakai untuk memodelkan sistem adalah Flowchart Document (Bagan Alir Dokumen), dan Unified Modeling Language (UML). Adapun perangkat lunak yang digunakan untuk perancangan dan implementasi program aplikasi web menggunakan appserv sebagai webserver, MySQL sebagai database dan Macromedia Dreamweaver 8 sebagai editor penulisan code PHP dan HTML.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: e-marketing, Hiburan Musik, Web
Subjects: SISTEM INFORMASI (D3) > PERANCANGAN SISTEM INFORMASI
SISTEM INFORMASI (D3) > ANALISIS APLIKASI E-MARKETING
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1 Sistem Informasi
Depositing User: Rahmat Iqbal M.IP
Date Deposited: 01 Mar 2019 06:54
Last Modified: 18 Jun 2020 07:00
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/1170

Actions (login required)

View Item View Item