IMPLEMENTASI E-MARKETPLACE HOTEL SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN PARIWISATA BANDAR LAMPUNG

Saadah, Pia Novita (2017) IMPLEMENTASI E-MARKETPLACE HOTEL SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN PARIWISATA BANDAR LAMPUNG. Other thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.

[img] Text
7. ABSTRAK.pdf

Download (172kB)
[img] Text
8. BAB 1.pdf

Download (292kB)
[img] Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (195kB)

Abstract

Pada saat ini masih banyak developer hotel yang menggunakan media promosi atau periklanan masih dengan menyebarkan brosur ke masyarakat, sehingga menyebabkan kurangnya informasi yang diterima masyarakat dan sering mengakibatkan kurang tepatnya dalam mencapai target pasar, oleh sebab itu memanfaatkan teknologi internet akan memungkinkan suatu perusahaan tetap bertahan dan berkembang pesat sesuai dengan keadaan jaman dan teknologi yang berkembang. Tujuan penelitian ini adalah merancang sistem informasi e-marketplace hotel dengan metode pengumpulan data yang dilakukan adalah tinjauan pustaka, dan dokumentasi, pengembangan sistem menggunakan waterfall, dan perancangan sistem menggunakan Unified Modeling Language (UML). Sistem ini menggunakan bahasa pemrograman PHP dan DBMS MySQL. Hasil dari penelitian ini adalah membangun sebuah aplikasi e-marketplace hotel yang membantu developer–developer untuk mengiklankan atau mempromosikan produknya berbasis web yang dapat digunakan dalam melakukan reservasi kamar hotel sehingga mempermudah pelanggan dalam mendapatkan informasi dan mempermudah pihak hotel dalam melakukan proses bisnis untuk menigkatkan daya saing pihak hotel lain.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Implementasi, E-Marketplace, Hotel
Subjects: SISTEM INFORMASI (D3) > ANALISIS APLIKASI E-MARKETING
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1 Sistem Informasi
Depositing User: Rahmat Iqbal M.IP
Date Deposited: 01 Mar 2019 04:03
Last Modified: 18 Jun 2020 07:22
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/1162

Actions (login required)

View Item View Item