PENERAPAN OPERASIONAL-CRM PADA PT ASURANSI FPG INDONESIA KANTOR CABANG LAMPUNG

Ardiyansyah, Reno (2017) PENERAPAN OPERASIONAL-CRM PADA PT ASURANSI FPG INDONESIA KANTOR CABANG LAMPUNG. Other thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.

[img] Text
INTISARI INGGRIS.pdf

Download (88kB)
[img] Text
BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (107kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (8kB)

Abstract

Pengajuan agen baru merupakan salah satu kegiatan pelayanan (service) dalam perusahaan Asuransi FPG Indonesia cabang Bandar Lampung yang memungkinkan adanya puluhan calon agen baru yang mendaftar sebagai agen asuransi PT Asuransi FPG Indonesia cabang Bandar Lampung. Perusahaan mempunyai kelemahan dalam segi pelayanan pengajuan menjadi agen asuransi, saat agen ingin melakukan pengajuan polis serta pengajuan klaim asuransi sehingga berdampak pada hubungan atau interaksi dengan agen maupun nasabah agen tidak berjalan dengan baik dan pengolahan data-data agen maupun nasabah dalam pelaporan masih belum dibuat secara detail sehingga akan mempengaruhi dalam pengambilan keputusan yang kurang tepat apabila sewaktu-waktu pimpinan cabang maupun karyawan membutuhkan laporan tersebut. Sehingga akan berdampak pada penentuan strategi perusahaan yang akan dilakukan. Oleh karena itu, Beradasarkan permasalahan tersebut maka disini perlu adanya Penerapan Operasional-CRM pada PT Asuransi FPG Indonesia Kantor cabang Bandar Lampung dengan menggunakan pemodelan UML (Unified Modeling Language) dan database MySQL untuk membantu penerapan Operasional-CRM yang dapat mempermudah serta meningkatkan kinerja perusahaan agar lebih efektif dan efisien dalam melayani pelanggan sehingga akan terjalin hubungan yang erat antara perusahaan dengan pelanggan (agen nasabah), seperti pengajuan aplikasi keagenan, pengajuan polis dan klaim dapat dilakukan secara online dan bersaing dengan perusahaan asuransi lainnya. Serta mempermudah dalam pengolahan data-data calon agen maupun agen asuransi beserta nasabah menjadi laporan yang detail dan rinci, sehingga mendukung pimpinan dalam pengambilan keputusan yang baik tepat dan akurat

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Operasional-CRM, Pelayanan Agen Asuransi, UML, dan Blackbox Testing.
Subjects: SISTEM INFORMASI (S1) > Sistem Operasi Tertentu
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1 Sistem Informasi
Depositing User: Rahmat Iqbal M.IP
Date Deposited: 01 Mar 2019 01:39
Last Modified: 17 Jun 2020 04:47
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/1128

Actions (login required)

View Item View Item