SISTEM INFORMASI PENGARSIPAN NOMOR POKOK WAJIB PAJAK PADA KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA KOTABUMI

Andani, Felia (2016) SISTEM INFORMASI PENGARSIPAN NOMOR POKOK WAJIB PAJAK PADA KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA KOTABUMI. Diploma 3 thesis, Akademik Manajemen Informatika & Komputer Teknokrat.

[img] Text
INTISARI.pdf

Download (8kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (168kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (6kB)

Abstract

Kantor Pelayanan Pajak Pratama adalah suatu unit pelaksanaan yang bertugas melaksanakan kegiatan operasional berdasarkan keputusan Dirjen Pajak dibidang pajak Bumi dan bangunan yang bertugas dikantor pelayanan Pajak Pratama Kotabumi yaitu untuk mengelola data PPN, PPH, PBB dan Bea Meterai.Kantor Pelayanan Pajak Pratama adalah salah satu perusahaan swasta yang memberi kesempatan dalam melaksanakan Praktik Kerja Lapangan. Dalam pemrosesan pendaftaran dan penyimpanan data wajib pajak pada saat ini masih manual yaitu menggunakan pengarsipan dengan jumlah berkas yang cukup banyak dan disimpan di tempat penyimpanan gudang yang membutuhkan banyak tempat dan banyaknya penyusunan yang tidak beraturan membuat pencarian berkas wajib pajak menjadi sulit ditemukan untuk keperluan yang penting dan mendadak. Oleh karena itu , pencarian data wajib pajak menjadi lama dan membutuhkan banyak waktu. Sehingga proses pekerjaan lain yang berkaitan dengan data wajb pajak menjadi lambat dan tak beraturan, serta tidak jarang beberapa proses operasional karyawan menjadi terhambat dikarenakan data wajib pajak yang hilang. pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama khususnya dalam sub bagian pelayanan masih belum efektif karena masih dijumpai masalah-masalah seperti sulitnya mengelola data, baik berupa data pendafataran wajib pajak, data pengelolaan SPT Tahunan dan Pengelolaan berkas administrasi lainnya yang masih di simpan dalam gudang penyimpanan. Pada prosesnya data tersebut terkadang hilang dan rusak, sering terjadi kekliruan dan banyak hambatan yang sering menyebabkan lambatnya proses operasional tersebut. Berdasarkan permasalahan diatas pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Kotabumi maka penulis menggunakan pengembangan perangkat lunak dengan model waterfall. Metode waterfall sebagai suatu paradigma baru dalam pengembangan sistem informasi, tidak hanya sekedar suatu evolusi dari metode pengembangan sistem informasi manajemen.

Item Type: Thesis (Diploma 3)
Uncontrolled Keywords: Sistem , Pengarsipan , Pelayanan.
Subjects: SISTEM INFORMASI (D3) > KINERJA KEUANGAN
SISTEM INFORMASI (D3) > SISTEM INFORMASI TAGIHAN
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > D3 Sistem Informasi
Depositing User: Asep Haikal Kurniawan S.IP., M.A
Date Deposited: 13 Oct 2018 06:19
Last Modified: 08 May 2020 01:46
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/110

Actions (login required)

View Item View Item