RANCANG BANGUN SISTEM PEMBELAJARAN INTERAKTIF PENGENALAN BENTUK DAN WARNA DENGAN METODE ACCELERATED LEARNING

Pertiwi, Eka (2018) RANCANG BANGUN SISTEM PEMBELAJARAN INTERAKTIF PENGENALAN BENTUK DAN WARNA DENGAN METODE ACCELERATED LEARNING. Other thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.

[img] Text
13. ABSTRAK.pdf

Download (266kB)
[img] Text
14. BAB 1.pdf

Download (337kB)
[img] Text
20. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (90kB)

Abstract

Dimasa anak usia dini peran orang tua bagi perkembangan kecerdasan anak sangat lah besar, untuk meningkatkan motivasi dan berkeinginan untuk belajar diupayakan memilih model pembelajaran yang menghasilkan pengalaman belajar yang menyenangkan untuk anak, sehingga anak lebih cepat memahami materi yang disampaikan. Dengan metode pembelajaran Accelerated Learning merupakan suatu metode yang mempercepat pemahaman siswa tentang suatu konsep dalam proses pembelajaran. Tujuan penelitian ini adalah untuk mempermudah cara belajar anak usia dini dalam pengenalan bentuk dan warna dan menghasilkan suatu produk berupa aplikasi “Pembelajaran Interaktif Pengenalan Bentuk dan Warna dengan Metode Accelerated Learning”. Penelitian ini menggunakan metode multimedia development life cycle (MDLC) Teknik pengumpulan data yang dilakukan pada penelitian ini yaitu menggunakan wawancara, kuisioner, dan tinjauan pustaka. Sumber data/subjek yaitu guru paud. Metode penggujian yang dilakukan yaitu pengujian blackbox dan pengujian kuisioner. Aplikasi rancang bangun sistem Pembelajaran Interaktif Pengenalan Bentuk dan Warna dengan Metode Accelerated Learning menggunakan software Construct 2 yang akan dijalankan pada platform destop/android.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Accelerated Learning, Pengenalan Bentuk Dan Warna, Construct 2, MDLC
Subjects: SISTEM INFORMASI (D3) > PERANCANGAN SISTEM INFORMASI
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1 Sistem Informasi
Depositing User: Rahmat Iqbal M.IP
Date Deposited: 28 Feb 2019 06:41
Last Modified: 16 Jun 2020 04:43
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/1093

Actions (login required)

View Item View Item